SATGAS TMMD BERSAMA BEA CUKAI KABUPATEN PASURUAN BERIKAN SOSIALISASI



Dalam mendukung program TMMD ke 106 yang digelar Kodim 0819 Pasuruan, pihak Bea dan Cukai Kabupaten Pasuruan menggelar sosialisasi yang bertempat di Balai Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Kamis (17/10/2019).

Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Danramil 0819/19 Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Jatiarjo Sareh Rudianto dan penyampaian sosialisasi Bea dan Cukai oleh Edi Budi Santoso jabatan sehari-hari kepala seksi penyuluhan, layanan dan informasi.

Edi Budi Santoso, saat dikonfirmasi awak media penerangan Kodim (Pendim) 0819 menyampaikan bahwasanya dalam sosialisasinya memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya warga Desa Jatiarjo agar dapat mengenal, memahami serta mengajak warga untuk ikut serta dalam mengawasi terkait produksi rokok ilegal.

Selain itu, kepala seksi penyuluhan dan informasi menjelaskan juga terkait ciri-ciri rokok ilegal, cara membedakan pita cukai untuk hasil tembakau jenis SKT dengan SKM, serta menyampaikan sangsi apabila menjual BKC Ilegal dan lain sebagainya.

Antusias warga masyarakat desa jatiarjo dalam acara sosialisasi Bea dan Cukai tersebut cukup membanggakan, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan ke Bea dan Cukai.

Dan atas semua pertanyaan yang diajukan peserta sosialisasi oleh masyarakat dapat dijawab tuntas oleh narasumber Bea dan Cukai Pasuruan yaitu Bapak Edi Budi Santoso selaku kepala seksi Penyuluhan, Layanan dan Informasi.

Dengan terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini dalam mendukung kegiatan TMMD ke 106, diharapkan warga masyarakat dapat ikut membantu mengawasi agar peredaran rokok ilegal tidak lebih dari 3 persen sebagaimana yang ditargetkan oleh Menteri Keuangan.

Hadir pada kegiatan sosialisasi dari Bea dan Cukai antaralain; Kapten Inf.Agus Mardiyanto (Danramil 0819/19 Prigen), Kepala Desa Jatiarjo Bapak Sareh Rudianto, Edi Budi Santoso (kepala seksi penyuluhan, layanan dan informasi), Safi’i Romli jabatan (Kepala Subsi Penyuluhan), Aditya Yulianto (seksi humas), Bapak Basmi (seksi sekertaris satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan), Sulhi (PLT Kasi Operasi dan Pengendalian) dan warga masyarakat Desa Jatiarjo Kecamatan Pasuruan Kabupaten Pasuruan.

Post a Comment

Previous Post Next Post