PEDULI KESEHATAN, SATGAS TMMD KE 106 PASURUAN BANGUN JAMBAN



Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat, Satgas TMMD Ke-106 Kodim 0819/Pasuruan membuatkan jamban bagi warga kurang mampu di Desa Jatiarjo, Kec. Prigen Kab. Pasuruan, Kamis (17/10/2019).

Pembuatan jambaniasi ini di lakukan guna menuju keluarga yang sehat. Sehingga nantinya warga diharapkan tidak lagi buang air besar sembarangan. Progam ini di peruntukan bagi keluarga yang kurang mampu atau memang tidak memiliki jamban.Hal ini di katakan oleh Danramil 19/Prigen Kapten Inf Agus Mardiyanto sebagai penanggung jawab di lapangan, saat mengecek pembuatan jamban di rumah bapak Mukri Warga Dusun Tegal Kidul, Rt.03 Rw.01 Desa Jatiarjo.

Bahwa pembuatan jamban bagi keluarga Bapak Mukri di Desa Jatiarjo ini guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan higienis. Karena masih ada warga yang melakukan kegiatan BAB tidak sesuai dengan norma kebersihan lingkungan."Harapan saya adalah setelah selesai.

Sementara itu, Mukri warga RT.03/Rw.01 Desa Jatiarjo Kec. Prigen sebagai penerima jamban sehat mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah membuatkan jamban untuk keluarganya.

“Semoga jamban yang dibuat nantinya bermanfaat bagi kami, sehingga keluarga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan ,”ucapnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post