Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur' Gelar Seleksi Duta Pelajar Kamtibmas SMA/SMK SE Aceh Timur'



Aceh Timur-NusantaraNews, Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur' gelar acara Seleksi Duta Pelajar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) tahun 2019 tingkat SMA/SMK  Se Aceh Timur.
Acara ini dilaksanakan di Aula The Royal IDI Hotel selama satu hari pelaksanaan dan acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Aceh timur, Kepala Disdik Kabupaten.Aceh timur Kepala, MPA Aceh Timur' Kasat Bimas serta jajaranya, Kapolsek IDI Rayeuk, Kepala Sekolah SMA, SMK se Aceh Timur'serta rekan pendamping sekolah masing masing. Kamis,31/10/2019.

Sri Panaini  Kasi Management GTK dan Mutu Kesiswaan Cabang Dinas Wilayah Aceh Timur'  selaku Panitia Pelaksana kegiatan tersebut  mengatakan yang di ikuti oleh  30 sekolah yang ada di Aceh timur yang terdiri dari 18  Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 12 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) serta 60  Pasang Peserta terdiri dari (30 Putra/30 Putri ) dari 30 sekolah SMA/SMK SE Aceh Timur'  serta Dewan  Juri  yang menilai acara tersebut dari Team pihak petugas Keamanan Polres Aceh Timur'  yang mengerti akan tentang Duta Pelajar Kamtibmas.

Murakhi dan Fadhila selaku salah satu Pasangan Peserta Duta Pelajar Kamtibmas  dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK 1 N IDI) mengatakan kita ikut Seleksi ini untuk menambah Wawasan dan kepedulian kita terhadap Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya disekolah yang perlu kita tekankan terkait dengan masalah Narkoba dan Masalah dalam tertib berlalu Lintas di Aceh Timur' ujarnya.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Aceh Timur' Drs.Husaini S.Pd. M.Pd mengatakan kepada awak media nusantaranews bahwa
acara ini perdana kita laksanakan di Kabupaten Aceh Timur, pemilihan hari ini setelah berpisah dari Aceh Tamiang dan Kota Langsa, yang sebelumnya kita bergabung dengan  Kabupaten Aceh Tamiang dan kota Langsa. seleksi Duta pelajar dan Kamtibmas  ini akan dinilai oleh Petugas dari Dewan Juri  yang mengerti dibidang tersebut dan berharap acara ini dapat berjalan aman dan lancar demikian imbuhnya(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post