ACARA PUNCAK TMMD KE 106, DANDIM PASURUAN BERPESAN ” TETAP MENJAGA SEMANGAT GOTONG ROYONG SEBAGAI WARISAN BUDAYA BANGSA


Satu bulan penuh Satgas TMMD ke 106 hadir bersama-sama dengan warga masyarakat desa Jatiarjo untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa setempat, Kodim 0819/Pasuruan menggelar Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Tahun 2019 di lapangan Kaliandra, Kamis (31/10/2019).

Pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 yang dilaksanakan sejak 02 Oktober 2019 lalu, Kodim 0819/Pasuruan menerjunkan sekitar 200 personel TNI-Polri  beserta seluruh komponen masyarakat.

Perlu diketahui bahwa, program TMMD ini merupakan salah satu program rutin TNI yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran kegiatan fisik maupun non fisik.

"Rincian program TMMD tahun ini dengan sasaran fisik berupa perehaban dan pembangunan sarana infrastruktur itu juga dilakukan di seluruh Indonesia. Selain itu, sasaran program juga diimbangi dengan program pembangunan non-fisik berupa pendekatan sosial, penyuluhan anti narkoba, penyuluhan pertanian, peternakan dan juga penyuluhan kesehatan.

Dia berharap, pembangunan secara fisik bisa dipelihara dan digunakan untuk kepentingan masyarakat.

 Kemudian juga tetap melestarikan semangat persatuan kesatuan dan gotong royong antar elemen masyarakat untuk terus mempercepat pembangunan dan menyelesaikan permasalahan demi kesejahteraan bersama.

Dandim 0819/Pasuruan disela-sela selesainya upacara menyampaikan "Mari kita terus pelihara semangat kebersamaan yang telah dibangun di Kabupaten Pasuruan ini, sehingga hal tersebut dapat membantu mempercepat dan menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat dan masyarakat kita tetap terjaga kesejahteraannya.

 Saya berharap kita tetap menjaga semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina secara baik selama ini," tandas Letkol Burhan. 

Post a Comment

Previous Post Next Post