SMPN 3 Padang Gelar "Parenting Education"

Nara Sumber Rita Yulia, S.Pd, M.Pd saat memberi penjelasan dihadapan walimurid SMPN 3 Padang

N3, Padang - Dalam membentuk karakter anak yang berakhlak mulia dan berbudi pekerti baik, itu tidak cukup hanya melalui bangku sekolah saja. Tetapi harus ada keterlibatan semua pihak, baik antara guru dan murid, antara guru dan orang tua, serta keterlibatan pihak ketiga, untuk memberikan dorongan dan semangat kepada mereka.

Ini disampaikan Kepala Sekolah SMPN 3 Padang Tanggo Olina beberapa saat lalu disela-sela kegiatan "Parenting Education" yang dihadiri puluhan walimurid Kls VIII dan IX.
Kepala Sekolah SMPN 3 Bersama Koordinator Selatour Arifan Fahreza dan Isteri

Menurut Tanggo, kegiatan yang bekerjasama dengan Selatour ini, sengaja diagendakan pihak sekolah, dalam rangka memberi pemahaman kepada walimurid terhadap pola pengasuhan anak, agar tidak terjadi kesalah pahaman antara walimurid dengan pihak sekolah nantinya.

Apalagi dengan kecemasan-kecemasan mereka dengan kemajuan teknologi belakangan ini, maka diperlukan suatu upaya lain, untuk mengantisipasi dan membentengi mereka lebih awal, dengan motivasi dan penerapan akhlak yang baik.
Walimurid SMPN 3 Padang saat mendengar penjelasan dari nara sumber

Kita patut bersyukur, kerjasama yang telah terbangun selama ini, telah ada perobahan terhadap akhlak siswa-siswi di SMPN 3 Padang.

Dan mudah-mudahan melalui upaya-upaya yang terus pihak sekolah lakukan, akan dapat membentuk karakter anak berbudi mulia dan terlindungi dari kontaminasi yang dapat merusak masa depan mereka, harap Tanggo.

Acara yang digelar di SMPN 3 Padang ini, menghadirkan nara sumber dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sumbar Ery Gusman SH. MH bersama Fasilitator Parenting Yayasan Minang Peduli (YMA) Luak 50, Rita Yulia, S.Pd, M.Pd didampingi Arifan Fahreza selaku koordinator Selatour Sumbar.

Post a Comment

Previous Post Next Post