Resmikan Masjid Baiturrohim, Ini Pesan Bupati



Pati, Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Allah SWT, masyarakat Desa Payang berswdaya untuk mewujudkan pembangunan masjid  Baiturrohim. Pada akhirnya proses pembangunan  Masjid Baiturrohim Desa Payang,  Kecamatan Pati,  Kabupaten Pati  selesai dilaksanakan. Dengan berakhirnya proses pembangunan ini masyarakat Desa Payang sangat bersyukur sehingga diadakan  pengajian umum dalam rangka peresmian Masjid Baiturrohim Desa Payang. Kamis, 19 /9/2019.


Adapun yang hadir dalam kegiatan pengajian tersebut antara lain  Bupati Pati H. Haryanto, SH, MM, M.Si, Danramil 01/Pati Kapten Inf Yahudi,  Kapolsek Pati IPTU Sahlan, SH, MM ,  Kepala Desa Payang  H. Munasir,  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Payang,  Sekdes dan segenap perangkat desa Payang, ketua BAZNAS dan pengurus, segenap  undangan Toga, Tomas, Toda dan jamaah dari masyarakat Desa Payang berjumlah kurang lebih 700 (tujuh ratus) orang



Dalam sambutannya Bupati Pati H H. Haryanto, SH, MM   selaku kepala daerah memberikan selamat atas peresmian Masjid Baiturrohim.  Masjid yang sudah dibangun bertahun- tahun melalui penggalangan dana dari berbagai elemen masyarakat ini dapat terwujud pembangunannya sehingga hari ini dapat diadakan acara peresmian.
“ Dengan diresmikannya masjid ini saya berharap agar segenap masyarakat turut meramaikan dan memakmurkan Masjid dengan kegiatan ibadah oleh masyarakat dan dapat menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” Harapnya.



Dalam mauidhoh khasanah yang disampaikan oleh KH Fauzi Arkan dari Kota Salatiga berpesan memakmurkan Masjid adalah kewajiban kita sebagai umat Islam. 
“ Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa  barangsiapa yang membangun Masjid karena Allah Ta'ala, maka Allah akan membangunkan baginya rumah Istana di Surga,  Kecintaan yang besar kepada Masjid  membuat kita memiliki rasa tanggung jawab yang besar terhadap usaha untuk memakmurkan masjid,” Harapnya.

Jika kita berilmu maka harusnya  ilmu yang bermanfaat untuk umat dan  ilmu akan berjalan apabila kita mempunyai keimanan, untuk itu diharapkan dengan adanya masjid ini dapat meniingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

“Jangan sia siakan Masjid yang telah susah payah kita bangun, mari makmurkan Masjid dan mari tingkatkan ibadah sholat berjamaah di Masjid,” Ungkapnya. (01/pdmpati)

Post a Comment

Previous Post Next Post