Gedung DPRD Sumbar Rusak Parah Akibat Demo Mahasiswa

PADANG - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) berhasil menguasai gedung DPRD Sumbar. Bahkan aksi unjuk rasa itu berakhir ricuh, Rabu (25/9/2019).

Sejak pagi massa sudah mulai berdatangan memenuhi halaman gedung DPRD Sumbar. Sebelumnya aksi masih berlangsung damai, secara bergantian mereka menyampaikan orasi dan menuntut penolakan terhadap RUU KUHP, revisi UU KPK dan UU Pertanahan.

Sekitar pukul 15.00 WIB massa berhasil membobol penjagaan ketat aparat kepolisian dan menguasai gedung DPRD Sumbar.

Padahal sudah ada 50 orang perwakilan mahasiswa sedang melakukan audiensi dengan beberapa anggota dewan di dalam gedung DPRD Sumbar. Di antaranya, Afrizal dari (Golkar), Hidayat (Gerindra) dan Irwan Afriadi (NasDem).

Namun mahasiswa yang menunggu diluar memaksa diri untuk ikut masuk. Dengan jumlah massa mahasiswa  yang ribuan membuat pihak kepolisian tidak bisa mengantisipasi.

Tidak hanya menguasai, massa juga masuk ke semua ruangan dan merusak berbagai fasilitas yang ada di dalam gedung wakil rakyat Sumbar tersebut.

Bahkan ruang rapat utama yang sering digunakan untuk paripurna oleh anggota dewan, kursinya dibakar dan kaca meja juga pecah. Ditambah dengan coretan-coretan di dinding dengan kata yang senonoh atau kata negatif.

Post a Comment

Previous Post Next Post