Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia Ke-74 di Aceh Timur Berlangsung Khidmad

Foto dok: Bupati Aceh Timur saat menyerahkan Bendera Kepada salah satu Paskibraka.
Aceh timur- Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 di Kabupaten Aceh Timur berlangsung khidmat.

Upacara dipusatkan di Lapangan Upacara Puspemkab Aceh Timur  Gampong Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Sabtu (17/8/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Ritian Handayani, S.I.K dan sebagai Perwira Upacara Perwira Polres Atim AKP Masri Aswara.

Sementara pada barisan peserta upacara terdiri dari satu SST Kodim 0104/Atim, satu SST Yonif Raider Khusus 111/KB, satu SST Sub Den 2 Brimob Aramiah, satu SST Polres Aceh Timur, satu SST Pol PP dan Pemadam  Atim, satu SST ASN  Atim, satu SST OKP dan Mahasiswa STIKES  Atim, para pelajar SMA, SMP dan SD Se-Kabupaten Atim.

Sementara itubDandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis melalui Kapten Inf Suharno mengatakan Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Menjadi merdeka merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada massa itu yang rela meraih dengan mengorbankan jiwa dan raga, “ucapnya.

Lanjutnya, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan semangat mengorbankan jiwa dan raga.(*)
Previous Post Next Post