Problematika Indonesia, Khilafah Sebagai Solusi Nyata

Oleh : Resti Lestari
Mahasiswi UNISBA

Permasalahan di Indonesia semakin hari semakin ruwet, sebagai kasus yang saat ini sedang buming adalah BPJS kesehatanyangmengalami defisit kas. Bahkan sampai saat ini diestimasikan defisitnya mencapai Rp. 28,4 triliun. 

Tiba-tiba, secercah harapan datang dari langit, Menteri Koordinator Bidang Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan ketertarikan Perusahaan Asuransi China, yaitu Ping An Insurance untuk ikut membenahi BPJS kesehatan (CNBCIndonesia30/8). 

Dari kasus diatas sudah menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia sebagai negara pengekor, sangat tergantung pada bantuan asing, sementara bantuan asing bersifat no free lunch. Pada akhirnya, pinjaman dana dari asing membuka keran penjajahan pada negeri ini. 

Ketidak berdayaan rezim Indonesia dalam menjaga dan melindungi SDA dan SDM adalah karena diterapkannya system yang tidak jelas basis ideologinya. Ideologi yang mereka usung dan yang mereka sebut ideologi itu tidak mampu untuk menjadikan Indonesia menjadi negara yangmandiri dan berdaya. Pada saat ini, sistem yang tegak adalah sistem Kapitalisme-Sekularisme, sekulerisme menjadikan kehidupan harus dipisahkan dari Agama Islam, selain itu asas yang diemban adalah meraih manfaat semata.

Indonesia butuh Ideologi Islam, umat butuh Khilafah. Inilah saatnya kita berjuang untuk mencampakkan sistem yang ada pada saat ini dan menegakkan sistem Islam dengan penerapan aturan Islam secara kaffah, karena dengannya umat akan bangkit dalam kehidupan yang bersandar pada sistem Ke-Nabi-an dibawah naungan Khilafah.
Wallahu’alam Bi Shawwab

Post a Comment

Previous Post Next Post