Satgas Pendekatan Dengan Tukang Ojek


N3,.Demak - Melaksanakan komunikasi sosial bisa di mana saja,termasuk dengan tukang ojek di pangkalan ojek Dusun kalikondang, Jum'at (26/7/2019). Menghadapi tuntutan tugas sebagai anggota Satgas TMMD Reguler ke 105.

Serda saryanto  anggota Satgas dari Lanumad Ahmad yani semarang,harus bisa melaksanakan dan mengamalkan 5 kemampuan teritorial yang salah satunya adalah kemampuan berkomunikasi Sosial yang menjadi ciri khas prajurit teritorial.

Selain terlibat dalam pengerjaan jalan dan renovasi rumah. Pendekatan dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh warga termasuk tukang ojek juga di perlukan.

Pangkalan ojek yang ada memang mayoritas pelanggan - pelanggannya adalah warga kalikondang,terutama Dusun krajan dan barus yang tempat paling ujung dan paling jauh dari jalan raya. Tidak ada angkutan lain kecuali kendaraan ojek.

Dengan adanya pengerjaan dan perbaikan jalan oleh TNI dalam program TMMD memang sudah di rasakan tukang ojek yang biasa mangkal di situ. Sepeda motornya tidak lagi bekerja berat karena melawati jalan yang rusak.

Biarpun belum selesai dalam pengerjaan namun jalan sudah bisa di lalui dan tidak ada kendala apa - apa.

"Jalan sudah di perbaiki dengan Bapak - Bapak Tentara, motor Saya tidak lagi cepat rusak seperti dulu saat jalanan ke kalikondang masih rusak parah, ". Kata Bambang  warga RT 02 RW 03 kalikondang yang biasa antar warga barus dengan sepeda motornya.

Demikian juga dengan serda saryanto sebagai tentara dibidang penerbangan tapi dia tetap ahli dalam pertukangan sehingga dia dapat menyelesaikan pekerjaan sasaran TMMD Menurutnya semua orang adalah kawan termasuk tukang ojek. Semua di anggap saudara,tidak ada istilah
 musuh dalam menjalin hubungan baik dengan para tukang ojek.
Previous Post Next Post