Pemkab Sarolangun Peringati Harganas Ke XXVI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten

N3,Sarolangun ~ Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BPPKB) memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI Tahun 2019. Peringatan kali ini yang mengambil tema,"  Hari Keluarga, Hari Kita Bersama, Cintai Keluarga, Cinta Terencana,di halaman Kantor BPPKB,Senin (1/7/2019).

Kepala BPPKB Sarolangun H.Adnan.HS dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh keluarga bahwa ada fungsi-fungsi keluarga yang merupakan sesuatu kewajiban yang harus dilaksanakan untuk menuju keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

" Tujuan pelaksanaan peringatan Harganas ini guna membangun keluarga Indonesia yang berkualitas, berkepribadian dan bermartabat.Keluarga merupakan institusi dan komunitas terkecil masyarakat yang menjadi dasar persemaian nilai-nilai sosial, agama, moral dan pembentukan karakter anak  bangsa," sebut H.Adnan.

Sementara Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya peringatan Harganas tingkat Kabupaten Sarolangun yang ke XXVI tahun 2019.

" Dengan peringatan Harganas ini nantinya bisa membangkitkan kesadaran untuk membangun keluarga kearah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB (keluarga berencana),"ucapnya.

H.Hillalatil Badri juga mengajak dengan momentum Harganas ini kita untuk mengingat kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat persemaian putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya dalam keluarga dan dapat membentuk nilai-nilai luhur bangsa untuk harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga.

Dalam peringatan Harganas tersebut,Wabup didampingi Kadis BPPKB membagikan trofi dan hadiah kepada pemenang lomba peringatan Harganas seperti, Lomba Orang Tua Hebat, Lomba BKB,BKR BKL (Tribina), Lomba PLKB, Lomba Keluarga Harmonis dan KB Lestari, Lomba UPPKS dan Lomba PIK Remaja. (SRF)
Previous Post Next Post