Jelang Lebaran, Kendaraan TNI di Razia


Ngawi,- Satu persatu kendaraan dinas maupun pribadi milik prajurit Armed 12/Divif-2/Kostrad di razia oleh pihak Provost di bawah kendali Perwira Staf Intel. Sabtu, 30 Mei 2019.
            Pasi 1/Intel, Kapten Arm Bagus Wahyuni mengatakan, razia dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh prajurit Armed.
            “Mulai dari surat-surat kendaraan hingga kondisi fisik Ranmor baik roda dua maupun roda empat. Semuanya kita periksa,” tegasnya.
            Pengecekan itu, kata dia, sudah menjadi rutinitas yang wajib digelar oleh setiap Satuan TNI-AD, khususnya Yonarmed 12/Kostrad. “Ini sudah menjadi agenda rutin Satuan. Apalagi, sebentar lagi lebaran,” imbuhnya.
            Sementara itu, ditambahkan Danyonarmed 12/Kostrad, pengecekan itu dilakukan guna memastikan jika kendaraan milik personelnya masih layak untuk digunakan ketika berkendara sehingga tidak membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang lainnya.
            “Semua kendaraan, kita pastikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” paparnya.
            Ia berharap, pengecekan rutin itu bisa dijadikan acuan prajuritnya agar tetap menjaga ketertiban berlalu lintas. “Kedisiplinan ini harus terus terjaga dan terpelihara dengan baik. Prajurit selaku abdi negara dan masyarakat justru harus lebih disiplin dan menunjukan teladan dalam berkendara,” pungkasnya.
            Ditambahkannya, razia itu dilakukan tanpa pengecualian, terlebih bagi prajurit Yonarmed 12/Kostrad. “Razia itu untuk internal prajurit, dan pastinya lebih keras,” tegasnya.

Previous Post Next Post