Pasaman - nusantaranews.net 
Aksi penggalangan dana untuk Pembangunan Pondok Pesantren modern Tahfidz Quran Lubuk Sikaping berhasil mengumpulkan dana sebesar  Rp 173.905.500. 

Aksi ini dilakukan  pada saat Tabliq Akbar Ustadz Abdul Somad Lc MA, (UAS) yang dilaksanakan di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk Sikaping, Minggu 3 Maret 2019 lalu.

Ustadz Abdul Somad atau UAS saat berceramah di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuk sikaping menyarankan agar umat Islam memperbanyak sedekah untuk keperluan pendidikan dengan mendirikan pesantren.


saat dikonfirmasi oleh nusantaranewa.net kepada Ketua pelaksana Ustadz H.Syafrizal.SF SIQ S.ag, menyampaikan bahwa Sebelum tabligh akbar dimulai, seorang Warga Jorong tampang Nagari Durian Tinggi langsung menginfaqkan lahannya seluas 0,5 hektar untuk membangun pesantren. Lahan yang diinfaqkan itu berada di Jorong Tampang Nagari Durian Tinggi Kecamatan Lubuk Sikaping.


Sementara dana yang berhasil dihimpun oleh panitia tabligh Akbar itu dibagi dalam dua kelompok, kelompok pertama terdiri dari pengumpulan melalui Media Sosial (whatsapp) terkumpul dana sebesar Rp. 100.536.500,- sedangkan pada kelompok kedua dilakukan pada saat acara tabliq Akbar UAS kemaren dengan dana terkumpul sebesar Rp. 73.398.000,-, Total dana keseluruhannya berjumlah sebesar Rp. 173.905.500,-

Permintaan maaf kami atas panitia yang terlambat dipublikasikan, dikarenakan setelah acara tabliq akbar tersebut saya selaku ketua pelaksana harus berangkat malam itu juga untuk menghadiri Rakernas Baznas di Solo. Dan Insya Allah Panitia Pelaksana akan mengadakan rapat pada hari selasa besok (12/03/2019) di Masjid Agung Al Muttaqin Lubuk Sikaping, sekaligus pembubaran Panitia Pelaksana dan pembentukan Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Modern Lubuk Sikaping . Ungkap Buya Syafrizal.

Buya Syafrizal juga mengucapkan terima kasih kepada segenap umat yang telah menyumbang terhadap rencana pembangunan Pondok Pesantren modern Tahfidz Quran Lubuk Sikaping, tak lupa salam hormat kami kepada rekan rekan media, baik cetak maupun online yang selalu membantu dalam pemberitaan agar suksesnya acara tabliq akbar maupun Pembangunan Pondok Pesantren modern Tahfidz QAuran Lubuk Sikaping

Buya Syafrizal menambahkan bahwa Keinginan umat Islam untuk bersedekah itu sangat baik, Allah dan Rasulnya memerintahkan betapa baiknya untuk berinfak, bersedekah, berwaqaf, berwasiat, menghibahkan, dan menghadiahkan.

Syari’at Islam juga mewajibkan untuk berzakat kepada orang-orang yang memiliki harta yang sudah sampai Nishab (kadar dan ukuran harta yang wajib untuk dizakati) dan Haulnya (waktu wajib mengeluarkan zakat) setelah dikurangi kewajiban-kewajiban yang harus dibayar seperti pajak, nafkah kepada keluarga, hutang, dll. Wajibnya Zakat yang harus dikeluarkan oleh umat Islam, ungkap Ketua Baznas Pasaman ini. 

  • { In Psm }
 
Top