Khilafah Atasi Islamofobia

Oleh: Yanyan Supiyanti A.Md
(Pengajar di Sekolah Tahfidz & Member Akademi Menulis Kreatif)

Islamofobia terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia memang sengaja diciptakan untuk menebar ketakutan terhadap simbol Islam dan ajaran Islam.

Duka masih menyelimuti umat Islam pasca tragedi penembakan brutal di dua masjid, Al Noor dan Linwood, di Christchurch, Selandia Baru. Tercatat bukan kali ini saja ancaman terhadap keberadaan muslim di sana. Tahun 2016 seorang penganut supremasi kulit putih lokal mengirim kepala babi ke Masjid Al Noor, dan mengatakan, "Lakukan pembantaian"(matamatapolitik, 22/03/2019).

Tak berselang, Kamis (21/3) seorang pria bersenjata godam merusak empat masjid di Birmingham, Inggris (bbc, 22/03/2019). Kemudian pada hari Jumat (22/3), terjadi aksi pembakaran salinan Alquran oleh pemimpin sayap kanan Denmark Starm Kurs, Rasmus Paludan. Hal itu dia lakukan sebagai bentuk protesnya atas sejumlah muslim di Denmark yang menunaikan shalat jumat di muka gedung parlemen Denmark saat menggelar aksi solidaritas untuk para korban penembakan dua masjid di Christchurch, Selandia Baru (Republika, 23/03/2019).

Islamofobia terjadi karena adanya liberalisasi(kebebasan), akibat sistem kapitalisme yang sedang mencengkeram dunia saat ini. Dalam sistem kapitalisme, kebebasan yang empat dijamin oleh negara, yakni kebebasan beragama, kebebasan berperilaku, kebebasan berkepemilikan, dan kebebasan berpendapat. Dengan dalih kebebasan, mereka boleh mengambil hak orang lain, mereka boleh melakukan semau mereka, dan lain sebagainya yang dapat menguntungkan bagi mereka.

Sistem kapitalisme yang rusak dan merusak ini harus segera diganti. Belum sampai seabad umurnya, tapi sudah banyak kerusakan, kesengsaraan, dan ketakutan dimana-mana.

Jauh sekali dengan sistem Islam yang pernah berjaya selama 13 abad dan menguasai hampir 2/3 dunia, mampu menyejahterakan rakyatnya, menciptakan kenyamanan, dan menjadi rahmatan lil alamin.

Islamofobia hanya bisa dihentikan bila Islam diterapkan secara kaffah dalam bingkai Daulah Khilafah Islamiyyah yang mengikuti metode Rasulullah Saw, karena Islam berasal dari wahyu Allah Swt yang membawa rahmat atas sekalian alam dan hukum yang sesuai dengan fitrah manusia, menentramkan hati, dan membawa damai.
Wallahu a'lam bishshawab.[]

Post a Comment

Previous Post Next Post