Jam Komandan, Dandim Ingatkan Seluruh Prajurit Jaga Netralitas

MAGELANG— Seluruh anggota TNI dan PNS Kodim 0705/Megelang melaksanakan upacara bendera pada minggu pertama bulan Maret 2019 di halaman Makodim, bertindak selaku inspertur upacara Dandim Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono ,S.I.P. Senin (05/03).

Dalam arahannya usai melaksanakan upacara bendera, Dandim Magelang mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk menjaga netralitas dalam gelaran pesta demokrasi baik pilpres maupun legislatif serta tetap menjaga semangat kerja dan disiplin yang tinggi.

"Ingat netralitas TNI tidak bisa ditawar" lagi dan tidak usah dijabarkan, kita sudah punya buku pedoman tentang netralitas jadi pakelah itu sebagai pedoman kita" tegas Dandim.

Disamping netralitas TNI, Dandim juga mengingatkan agar seluruh prajurit dan PNS menghindari pelanggaran sekecil apapun, karena hal tersebut bukan hanya merugikan dirinya sendiri namun juga memberikan implikasi yang luas baik kepada keluarga kita maupun lebih luasnya dapat memberikan dampak negatif kepada satuan.

"Saat ini sudah kepercayaan dari masyarakat luas sangat tinggi, mari kita jaga amanah itu dengan berbuat baik sesuai tugas dan fungsi kita serta sesuai koridor hukum, sebisa mungkin memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan jangan malah sebaliknya" imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengajak agar para prajurit untuk menjaga keluarga agar tetap harmonis serta mendidik putra putrinya dengan baik, meningkatkan pengawasan sehingga mereka tidak terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

“ Sayangi keluarga kita, jagalah anak-anak kita jangan sampai terjerumus pada hal-hal yang tidak baik karena mereka adalah amanah dan penerus kita.” Pungkas Dandim.(pendim)
Previous Post Next Post