Apel Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0319/Mentawai, Sarana Kontrol Personil

Apel Satgas TMMD Sarana Kontrol Personil

MENTAWAI – Budaya apel merupakan sarana kontrol bagi personil Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebelum melaksanakan aktivitas kegiatan, baik pagi maupun sore.

Hal itu di sampaikan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) satgas TMMD, Lettu.Inf.Aidil ketika memimpin apel di halaman Posko Pusat Komando Pengendalian (Puskodal) Desa Bukit Pamewa kecamatan sipora utara, Rabu (6/3).

Dalam pelaksanaan apel, kata Lettu Aidil yang di ikuti sebanyak 50 orang personil satgas merupakan kewajiban yang mutlak di laksanakan tanpa terkecuali, bukan hanya saat kegiatan TMMD.

“kegiatan apel memang kewajiban setiap prajurit TNI di manapun bertugas “ ujarnya

Ia mengatakan, apel merupakan sarana menyampaikan berbagai informasi serta mengevaluasi tugas pokok satgas TMMD terkait tahapan pencapaian kegiatan di sektor masing-masing yang sudah di tentukan.

Selain itu memberikan arahan dalam kegiatan di harapkan selalu menjaga hubungan baik dengan masyarakat, meninggalkan kesan-kesan baik buat masyarakat serta tidak ada bentrok pada akhir kegiatan TMMD, tuturnya.

Di akuinya apel pagi yang dilaksanakan maupun selesai kerja selalu di sampaikan kepada satgas TMMD fokus pada tugas pokok dan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencederai nama TNI, ucap Lettu. Aidil 
Previous Post Next Post