NusantaraNews.Net --- SIOBAN – Angin kencang yang terjadi beberapa pekan di wilayah kabupaten kepulauan mentawai mengakibatkan tiang tower Early Sytem Warning (Pendeteksi Tsunami) miring di timpa pohon kelapa yang berada di belakang perumahan Mess kecamatan Sioban.

Insiden tower ESW miring di ketahui akibat terjadi angin kencang dari arah utara, selasa malam (5/3), sehingga pohon kelapa yang berada dekat tower tertimpa tepatnya di depan kantor Kormail 03 Sioban berjarak 50 meter.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tapi korban material satu dapur warga tertimpa pohon kelapa” kata Koptu Subroto kepada wartawan, Rabu (6/3).

Saat ini sudah dilakukan operasi penyelamatan material tower yang di pimpin oleh Armen selaku kepala seksi Penanggulangan Bencana dengan membawa 8 personil untuk melakukan eksekusi penurunan tower.

Tower tersebut harus di lakukan penurunan, sebut Koptu Subroto karena kondisinya sudah sangat membahayakan penduduk yang berada di sekitar lokasi kejadian, tuturnya.

Kondisi tower sekarang sudah di lakukan mobilitasi menggunakan truck serbaguna milik BPBD mentawai untuk di bawa ke Tuapeijat(RY)
 
Top