NusantaraNews.Net, MENTAWAI – Sasaran fisik pembangunan jamban pada kegiatan TMMD di tiga wilayah desa di Kecamatan Sipora Utara yang sudah rampung 100 persen pengerjaannya ada 12 unit jamban. Sementara 18 unit jamban lagi masih dalam tahap proses pengerjaan.

Babinsa wilayah Sipora Kodim 0319 Mentawai, Kopda. Johan Munthe mengatakan, jamban yang sudah rampung sebanyak 12 unit itu sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan hasil tersebut berkat dukungan masyarakat setempat membantu satgas TMMD untuk menyelesaikannya.

“Memang kegiatan TMMD dilaksanakan selama satu bulan, tapi kita mengejar target pembangunannya, karena masyarakat sangat membutuhkan jamban,” kata Johan Munthe, Rabu (6/3).

Dikatakan, pengerjaan jamban yang rampung 12 unit itu dilakukan sejak dimulai pembukaan TMMD yang berkisar baru berjalan 9 hari kerja dengan kekuatan personil sebanyak 15 orang setiap wilayah desa yang sudah ditentukan. Jadi, jumlah seluruh jamban yang akan di bangun di tiga lokasi itu, kata Johan Munthe sebanyak 30 unit dan semuanya sudah memiliki data rumah warga, ujarnya.


“Kita berharap sebelum berahkir kegiatan TMMD semuanya sudah selesai, sehingga sasaran yang di kerjakan sesuai harapan masyarakat serta memudahkan masyarakat untuk membuang kotoran dan tidak lagi di sembarangan tempat,” pintanya. 
 
Top