MAGELANG,--Babinsa Desa Bojong Sertu Mudiono salah satu anggota Koramil 13/Mungkid dengan sigap memberikan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang mengakibatkan Nenek Siti Kasian (60) mengalami luka-luka berlumuran darah akibat terserempet kendaraan bermotor yang di kemudikan oleh seorang siswa SMA yang terjadi di Jl.Jogja Magelang, tepatnya di Dusun Para Desa Blondo, Rabu (27/02).


Dengan kesigapan dan Ketulusan hati sebagai seorang Anggota TNI AD ataupun Babinsa wilayah binaanya, Sertu Mudiono langsung memberikan bantuan kepada korban kecelakaan lalu lintas dengan membawa korban ke Koramil Mungkid yang kebetulan tidak terlalu  jauh dari lokasi kejadian guna mendapatkan pertolongan pertama.


Tidak hanya itu ia juga membantu menyelamatkan kendaraan  yang sempat jatuh dipinggir Jalan serta mengatur lalu lintas yang agar tidak macet.


Sertu Mudiono sedang melaksanakan piket saat kecelakan lalulintas terjadi, kebetulan ia melihat kejadian Laka Lantas yang di akibatkan korban tersenggol motor sewaktu mau menyebrang jalan.


"Kebetulan saya melihat kejadian itu, melihat kondisi korban kecelakaan , saya langsung bergegas membawa korban ke  Koramil Mungkid untuk memberi pertolongan pertama mengingat korban mengalami luka-luka dan mengeluarkan banyak darah. Setelah diberi obat luka dan perban lalu diantar menuju Puskesmas Mungkid guna mendapatkan perawatan," terang Sudiono.


Sudiono menambahkan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan Raya Jogja Semarang  tepatnya di depan Koramil Mungkid. Kebetulan arus lalu lintas pagi menjelang jam kerja dan jam masuk sekolah sehingga sangat ramai, sewaktu si nenek menyebrang lewatlah kendaraan dari arah Jogja menuju Magelang, kemungkinan si nenek kurang hati hati dan lalulintas cukup padat sehingga terjadilah lakalantas tersebut.


"Selesai mendapatkan perawatan di Puskesmas, korban segera kami antar ke rumahnya di dusun Japun, Desa Mungkid" pungkas Sudiono.

0 komentar:

 
Top