N3 Padang Pariaman -Tim bulutangkis Kota Payakumbuh akan memulai peruntungannya dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat pada Selasa, (20/11) pagi. Bertempat di Hall Padang Baru, Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkungan, Kabupaten Padang Pariaman, cabang olahraga (Cabor) Bulutangkis akan mempertandingkan nomor beregu putra dan putri.

Ditemui di venue Cabor Bulutangkis, pengurus PBSI Kota Payakumbuh, Firdaus mengatakan bahwa tim beregu putra akan turun lebih dahulu disusul tim putri. Sesuai jadwal, tim putra akan berhadapan dengan tim putra Kota Bukittinggi, sementara tim putri akan menghadapi tim putri Kabupaten Sijunjung.

“Pagi ini tim putra akan bertanding lebih dahulu menghadapi bukittinggi, baru setelahnya tim putri berhadapan dengan Sijunjung. Mohon doa dari masyarakat Payakumbuh semua, agar kita bisa menang dan meraih hasil optimal pada fase selanjutnya,” ujar Firdaus.

Dikatakan, peluang meraih medali terbuka bagi tim putri jika berhasil mengalahkan Sijunjung. Pasalnya, tim putri akan langsung masuk ke babak semifinal. Sementara tim putra masih harus menghadapi lawan berikutnya untuk bisa menjajak kaki di semifinal.

“Di sektor putri pesertanya sedikit, jadi jika sukses mengalahkan Sijunjung, dipastikan medali perunggu sudah ditangan,” pungkas Firdaus.

Sementara Alvin, salah seorang atlet bulutangkis yang akan turun di nomor ganda putra mengaku siap memberikan yang terbaik bagi Kota Payakumbuh.

Alvin yang akan berpasangan dengan Abdi diharapkan mampu menyumbang satu poin dari tiga pertandingan dalam nomor beregu tersebut.

“InsyaAllah kita siap berikan yang terbaik buat Payakumbuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, nomor beregu dalam Cabor Bulutangkis akan memainkan tiga pertandingan, yaitu satu nomor tunggal dan dua nomor ganda.(Rahmat Sitepu)
 
Top