Masyarakat Lubuk Buaya Minta Perbaikan TPA dan MDA

PADANG - Aspirasi warga minta bantuan usaha dan perbaikan jalan. Selain itu warga juga minta perbaikan TPA dan MDA di mesjid-mesjid daerah Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah, Rabu (31/10).

Ternyata saat ini masih ada masyarakat yang berharap mendapat pembinaan dan bantuan modal usaha, terkait ekonomi kreatif. Ini artinya, masih ada potensi ekonomi kreatif yang belum tersentuh di masyarakat. Harapan mereka ini disampaikan oleh masyarakat dalam kegiatan reses Saya,” ungkap srikandi DPRD Padang yang akrab disapa Mona ini.

Menanggapi harapan ini, dalam kegiatan reses masa sidang III DPRD Kota Padang yang diagedakan berlangsung 27-31 Oktober tersebut, Gustin Pramona mengatakan akan menindaklanjuti harapan masyarakat tersebut dengan menyampaikan aspirasi ke Pemerintah Kota Padang, tepatnya ke Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang.

“Untuk menciptakan lapangan ekonomi kreatif ini, warga bisa membuat kelompok. Dinas terkait pernah berjanji untuk membantu masyarakat yang berkeinginan menumbuhkan ekonomi kreatif di lingkungan mereka,” ujar Mona.

Mantan Ketua Komisi II yang sekarang berada di Komisi IV ini menyebutkan, dalam rangka resesnya, segenap aspirasi terutama yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) akan diperjuangkan untuk bisa terealisasi.

“Prosedur yang kita lewati nantinya, beranjak dari reses ini. Dari aspirasi akan diteruskan ke Dewan, kemudian ke Pemko. Kita akan usulkan program-program terkait aspirasi masyarakat. Kita mengusulkan tahun sekarang. Realisasinya bisa jadi di 2019 dan masyarakat bisa memahami karena semuanya ada mekanisme,” jelas Mona.

Harapan masyarakat untuk bisa mendapatkan pembinaan terkait penciptaan ekonomi kreatif di lingkungan mereka, disebutkan dengan  menunjukkan masih ada pekerjaan rumah pemerintah yang belum tuntas.

Selain itu soal perbaikan jalan akan diteruskan ke Dinas PUPR Kota Padang agar hubungan dan roda perekonomian masyarakat lancar. Begitu juga tentang perbaikan TPA dan MDA akan ditindaklanjuti dengan Dinas Kesra. “Semua pihak diharapkan memberi dukungan agar harapan masyarakat tersebut dapat terealisasi,” tukas Mona.
Previous Post Next Post