Babinsa Muneng Warangan Potong Rambut Gondrong SMPN 4 Satu Atap Pakis

MAGELANG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 08/Pakis di bawah Kodim 0705/Magelang membantu mengajar di SMPN 4 Satu Atap Pakis yang berada di Dusun Kragilan Desa Muneng Warangan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, pada beberapa waktu lalu tepatnya Sabtu (27/10/2018).

"Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya," kata Danramil 08/Pakis Kapten Cpl Bambang Masrukhin.

Menurut Danramil, selain mengajar, para Babinsa itu juga melaksanakan kegiatan karya bhakti seperti pembersihan sekitar sekolah sambil mengajarkan kepada para siswa akan pentingnya kebersihan. Babinsa juga menyempatkan untuk memotong rambut siswa laki-laki yang sudah panjang agar lebih lebih rapi dan sedap dipandang. Secara hati-hati dan dengan dilandasi rasa kasih sayang Babinsa memotong rambut panjang para siswa.

"Ini merupakan pembelajaran secara langsung kepada siswa mengenai sikap kepedulian menjaga kebersihan dan kerapian pribadi, yang nantinya diharapkan akan dapat menumbuhkan kepedulian terhadap orang lain dan lingkunganya" katanya

Kemudian untuk kegiatan mengajar para prajurit memberikan materi pengetahuan komputer dasar, wawasan kebangsaan dan latihan baris-berbaris.
Lebih lanjut, Kapten Bamabng Masrukhin mengatakan, program kegiatan seperti itu diharapkan dapat membantu sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Pakis terutama untuk pelatihan disiplin para siswa.

Kehadiran TNI di sana menciptakan keakraban, terutama dengan anak usia sekolah. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran prajurit TNI. Kapten Bambang juga menambahkan bahwa di SMP itu para siswanya masih minim tentang pengetahuan dan ketrampilan komputer, sehingga dengan adanya materi tentang komputer diharapkan memberikan manfaat bagi siswa.

"Sekarang adalah jaman teknologi dan komputerisasi. Dengan adanya materi pembelajaran tentang komputer akan membuat anak usia sekolah tidak tertinggal dengan SMP yang berada di kota-kota lain," Imbuhnya

Kapten Bambang juga menyampaikan TNI AD dalam gelar kewilayahan salah satunya melaksanakan pembinaan teritorial dengan menggelar beberapa kegiatan termasuk membantu mengajar sekolah di daerah-daerah.

"Kami berharap kehadiran TNI dalam proses kegiatan mengajar di SMP itu dapat memberikan warna yang berbeda dan menarik antusias para siswa untuk semakin semangat dalam
Previous Post Next Post