Sukseskan Payakumbuh Botuang Festival 2017. Panitia Rapat Akhir Bersama Tim Provinsi.

N3 Payakumbuh  - Panitia pelaksana Payakumbuh Botuang Festival melaksanakan Rapat persiapan akhir, di Tara Cafe Lantai 2, Rabu, (22/11). Rapat kali ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hj. Efriza Zaharman, Kepala Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat H. Muasri, Kepala Dinas kebudayaan yang diwakili oleh Kabid Seni dan budaya, Yanti, beserta rombongan, Ketua STT Payakumbuh, Astuti Masdar, Dosen ISI Padang Panjang, Yusril, Ketua Koni Kota Payakumbuh Yusra Maiza, dan seluruh panitia Payakumbuh Botuang Festival.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Efriza Zaharman mengungkapkan, rapat kali ini bertujuan memantapkan persiapan pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival, "Kita berharap Payakumbuh Botuang Festival ini bisa Menjadi iven besar Sumatera Barat dan berharap mendunia. "harap Kadisparpora.

Kadisparpora juga menyampaikan, Walikota Payakumbuh sangat mendukung sepenuhnya kegiatan Payakumbuh Botuang Festival ini, kita berharap dapat mempromosikan pariwisata di kota Payakumbuh ke mata dunia, dan tahun 2018 akan kita anggarkan dana untuk kegiatan ini. Suksesnya kegiatan ini adalah Sukses Payakumbuh dan suksesnya Sumatera Barat.

Kepala Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat Muasri menyampaikan, secara teknis kita percayakan kepada pelaku seni di Payakumbuh, kami serius dalam pelaksanaan ini, "untuk masalah keuangan kami menjamin sepenuhnya dana kita kucurkan tepat waktu. "terang Muasri.

Acara ini tinggal beberapa hari lagi namun secara administrasi telah kami siapkan, seperti SK dan Undangan serta biaya rapat-rapat yang telah di laksanakan. "Ucapan terima kasih Provinsi Sumatera Barat kepada Payakumbuh yang serius melaksanakan kegiatan ini, untuk tahun depan apakah kegiatan ini lanjut atau terhenti, tergantung pada hasil pelaksanaan kegiatan ini nantinya. Mari kita sukseskan kegiatan ini dan harapan ini. Tidak sepi dan masyarakat bisa ramai dan. Menikmati oleh masyarakat.", ungkap Muasri. 

Kasi Pelestarian Adat Budaya dan Cagar Budaya Disparpora Abdallah Razik Rahman yang merupakan salah satu tim kreatif Payakumbuh Botuang Festival ini memaparkan pelaksanaan kegiatan Payakumbuh Botuang Festival 2017, ini lah susunan acara pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival Tanggal 26 November sampai 2 Desember 2017.  Festival tersebut terdiri dari Festival Kuliner tanggal 26 November 2017 di Ngalau Indah Pukul 07.00 - 11.00 wib. Payakumbuh Street Festival di kawasan Gor M. Yamin Kubu Gadang tanggal 27 November 2017 pukul 15.00 - 18.00 wib Payakumbuh Festival di Jembatan Ratapan Ibu tanggal 28 November 2017 pukul 19.00 - 23.00 wib  serta Festival di Panorama Ampangan tanggal 01-02 Desember 2017, "pungkas Rahman  (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post