Polres dan Pemko Payakumbuh Tanda Tangani Nota Kesepahaman Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri

N3 Payakumbuh - Dalam suasana santai dan bersahabat, telah dilangsungkan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepolisian Resor Payakumbuh, AKBP Kuswoto,SIK dengan Walikota Payakumbuh, Riza Falepi tentang Pembinaan dan Pelatihan Calon Peserta Seleksi Penerimaan Anggota Polri Bagi Putra/Putri Daerah di Kota Payakumbuh.

Penandatanganan ini disaksikan oleh Asisten I, Yoherman, S.Sos, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Efriza Zaharman, Kadis Pendidikan, Agustion dan beberapa staf dari Setdako Payakumbuh di ruang kerja Walikota Payakumbuh, Kamis Sore, (09/11).

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi menyambut baik atas kesepahaman ini, “ Mari kita manfaatkan peluang ini, sebab hal ini memberikan peluang lebih besar bagi putra-putri Payakumbuh bagi yang ingin berkiprah sebagai Anggota Polri”, kata Riza.

Kesepahaman ini dimaksudkan untuk mendapatkan calon-calon peserta seleksi penerimaan calon anggota Polri dari daerah, yang berkualitas baik, mulai dari sisi aspek administrasi, psikology, akademik, kesehatan sampai dengan jasmaniahnya. Prinsipnya penerimaannya berdasarkan “Talent Scouting” yang nantinya apabila sudah selesai melaksanakan pendidikan akan ditempatkan di daerah asal masing-masing sesuai dengan prinsip “Local Boy For Local Job”, demikian bunyi salah satu item kesepahaman tersebut.

Selanjutnya, terkait pelaksanaan pembinaan dan pelatihan calon peserta seleksi anggota Polri akan ditindaklanjuti oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Polres Payakumbuh dengan bekerjasama dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, sehingga dengan lahirnya nota kesepahaman ini memberikan peluang bagi para pelajar di Kota Batiah yang ingin menjadi calon anggota Polri, akan terlebih dahulu mendapatkan pelatihan dan pembinaan sebelum mengikuti seleksi.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post