Disdik Kota Payakumbuh Tingkatkan Kompetensi Tenaga Administrasi SMP se Kota Payakumbuh

N3 Payakumbuh  - Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh memberikan Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepada 45 orang Tenaga Kependidikan yang bertugas sebagai Tata Usaha sekolah di 10 SMP Negeri dan 7 SMP Swasta di Kota Payakumbuh, Selasa-Rabu, (28-29/11)

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Balai Pelatihan dan Kesehatan Hewan Propinsi Sumbar di JL.Pahlawan Payakumbuh, yang di buka lansung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Drs.A.H.Agustion, dihadiri oleh Kabid PTK H.Dasril, S.Pd, M.Pd selaku KPA dan di dampingi oleh Ketua Panitia Nelvia Anendri, S.IP., Selasa, (28/11).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan, peran Tata Usaha Sekolah sebagai tenaga kependidikan sangat penting untuk menjamin kualitas layanan pendidikan di sekolah, "terang Agustion.

Dalam acara penutupan, Rabu, (29/11) ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh yang di wakili oleh Kabid PTK H.Dasril,S.Pd, M.Pd menegaskan bahwa, "Peningkatan kompetensi yang di peroleh dalam pelatihan ini harus di implementasikan dalam mengelola administrasi sekolah di SMP tempat bertugas dengan terlebih dahulu dikoordinasikan melalui kepala sekolah masing-masing, Sehingga kepastian bahwa setiap sekolah di Kota Payakumbuh mampu mencapai 8 standar pendidikan dalam pengelolaanya.Salah satu indikatornya adalah sekolah tersebut bisa mencapai akreditasi A minimal B sesuai target Pemerintah Kota Payakbuh melalui Dinas Pendidikan. "kata Dasril.

Pada acara tersebut juga muncul gagasan agar para Tenaga Administrasi Sekolah (TAS ) bisa membentuk suatu komunitas untuk memajukan profesi TAS khususnya di SMP se Kota Payakumbuh. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post