BPBD Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Peringatan HKBN

N3, Sumbar ~ Wakil Gubernur Nasrul Abit melepas Parade Gelar Pasukan dan Peralatan dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana di Sumatera Barat tahun 2017, di Halaman Kantor Gubernur, Rabu (26/4/2017). Hadir dalam kesempatan itu Forkopinda, Pimpinan Organisasi beberapa kepala OPD LSM dan Lembaga Internasional.

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, pelaksanaan Gelar Pasukan dan Peralatan ini dalam rangka sosialisasi Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) dengan tema " Membangun Kesadaran dan Kewaspadaan dalam menghadapi Bencana " yang secara serentak se Indonesia dilaksanakan hari ini tanggal 26 April 2017.

" Ini merupakan peran pemerintah bersama dengan masyarakat dengan seluruh pemangku kepentingan secara kolektif menjadi roh kewajiban yang strategis guna membangun kesadaran dan melindungi masyarakat yang terancam bencana, " ujarnya

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, tujuan umum dari  HKBN bagaimana upaya meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat serta kesiapsiagaan pemangku kepentingan dalam menghadapi resiko bencana. Selain itu juga bagaimana meningkatkan partisipasi dan membangun budaya gotong royong kerelawanan serta para pemangku kepentingan baik pusat maupun daerah serta juga mengkaji kemampuan peralatan penunjang sistem peringatan dini, evaluasi serta penunjang tanggap darurat.

Dan yang terpenting mengetahui tingkat kesiapsiagaan masyarakat baik pusat  maupun daerah dalam menghadapi jika terjadi bencana, terangnya.
Previous Post Next Post