N3, Payakumbuh – Ribuan massa tumpah ruah di lapangan Sari Bulan Sawah Padang Kecamatan Payakumbuh Selatan. Mereka berbondong bondong menghadiri kampanye akbar pasangan calon nomor urut 3 Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri yang akrab di panggil W-Fi.

Kali ini koalisi 5 partai besar PDI, Golkar, Demokrat, PAN dan Hanura sebagai pengusung paslon W-Fi dengan jargon “Koalisi Badunsanak” menunjukkan kekuatannya dengan mengumpulkan massa pendukung di lokasi kampanye sesuai jadwal yang telah di tetapkan KPU Kota Payakumbuh.

Nampak hadir para petinggi dari seluruh partai koalisi mulai dari anggota DPR RI, Pimpinan DPP, DPW, DPD, Sumatera  Barat. Diantaranya Hendra Irwan Rahim, John Kenedy Azis serta Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi.

Ketika diminta untuk duduk bersama di atas panggung, “Ambo bialah basamo dunsanak ambo rakyat payokumbuah di bawah pangguang, basamo mandukuang W-Fi”, teriak Irfendi di susul gegap gempita yel yel W-Fi disekelilingnya.

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim mengatakan bahwa partai Golkar se-Sumatera Barat mendukung paslon W-Fi untuk menjadi walikota dan wakil walikota Payakumbuh 2017 - 2022 mendatang. “Dengan ini saya minta kepada seluruh kader kader Partai Golkar yang berada di Payakumbuh untuk memenangkan paslon pilihan kita yaitu Suwandel Muchtar dan Fitrial Bachri”, himbaunya.

Suwandel Muchtar dalam orasinya menyambut dengan gembira kedatangan para petinggi partai pendukung serta seluruh masyarakat yang mau menyempatkan waktunya untuk dapat berkumpul bersama dalam kampanye akbar pasangan W-Fi. “Saya sangat bangga dengan masyarakat kota Payakumbuh ini, tanpa dibayar sepeserpun mereka mau datang ke lokasi acara kita ini, semoga apabila kami terpilih nanti hubungan yang baik diantara kita tetap terjalin abadi selamanya” ungkap Suwandel.
  
Kampanye akbar ini di meriahkan dengan tampilnya artis minang terkenal Nedi Gampo yang menggetarkan panggung dan “menghoyak” massa pendukung yang memenuhi lapangan Sari Bulan sampai ke pinggir jalan Pahlawan. Juga tidak ketinggalan Dendang Kim Berhadiah menambah suasana menjadi meriah. (Rahmat Sitepu)