5 Tips Cegah Smartphone 'Mati Mendadak' saat Beraktivitas

Apa yang akan kamu lakukan saat menjumpai daya baterai smartphone Android atau iPhone kamu sudah kritis?

Mungkin kamu mengalami kejadian ini sehari-hari, di mana kamu tak bisa menemukan stop kontak untuk mengisi baterai smartphone atau sedang di jalan sehingga smartphone perlahan akan 'mati'.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi hal tersebut, tim Tekno Liputan6.com memberikan lima cara bagaimana memaksimalkan dan solusi cepat untuk membuat ponsel Android dan iPhone kamu tetap menyala.
    .1. Mati dan Nyalakan Kembali Perangkat

    Satu hal bilamana smartphone atau perangkat mobile kamu mati karena digunakan seharian tanpa henti. Jika kamu melihat indikator baterai turun 5 atau 10 persen hanya dalam hitungan menit, itu berarti ada sesuatu yang patut dicurigai.

    Kemungkinan besar hal ini terjadi karena salah satu aplikasi atau beberapa fungsi di perangkat (Android dan iOS) menyedot habis daya baterai.

    Salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah melakukan hard reboot. Dengan cara ini, perangkat kamu 'dipaksa' menghentikan fungsinya dan me-restart.



    Untuk perangkat iOS (iPhone dan iPad) dapat menggunakan kombinasi tombol dengan menekan dan menahan tombol power dengan tombol home hingga logo Apple muncul.

    Sementara pada perangkat Android, ada beberapa cara untuk melakukan hard reboot. Bagi kebanyakan perangkat Android, kamu bisa tekan kombinasi tombol power dan volume down.

    Cara lainnya, kamu bisa melepas baterai smartphone jika memang memungkinkan. sumber : http://tekno.liputan6.com
    Previous Post Next Post