PBSI Target 2 Emas Pada Porprov XIV

N3, Padang ~ Helat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tinggal hitungan pekan. Meski begitu, sejumlah cabang olahraga (cabor) telah berancang-ancang agar sukses di pesta olahraga dua tahunan itu.

Salah satunya yakni cabor Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Padang. Cabor ini bertekad meraih dua emas di Porprov XIV yang diselenggarakan di Padang.

"Kita akan realisasikan tantangan dua emas yang diembankan Pembina PBSI beberapa waktu lalu," sebut Ketua Umum PBSI Kota Padang Alimusri bersama Waketum H. Amris Apan, kemarin ini.

Usai dikukuhkan Wakil Walikota Padang Emzalmi beberapa waktu lalu, seluruh pengurus PBSI memang ditantang untuk dapat meraih hasil memuaskan pada Porprov XIV di Padang. PBSI diharapkan Wawako Emzalmi--yang juga sekaligus Pembina PBSI Padang--agar menyabet dua emas pada Porprov kali ini.

Untuk merealisasikan target itu, PBSI Kota Padang terus mematangkan atlet yang ada. Sebanyak 20 atlet bulutangkis disiapkan. Bahkan mereka terus dibina dengan baik.

"Kita tidak muluk-muluk dan bertekad menjawab tantangan itu," tambah H. Amris Arpan.

Amris menyebut, 20 pebulutangkis itu kini tengah ditempa oleh dua pelatih. Yakni Bujang JJ dan Muharman Bujang Gatot. Seluruhnya berlatih tanding di Hall Atlanta.

Ditanya peluang dua emas itu, Amris menyebut ada dua pebulutangkisnya yang diyakini mampu membawa pulang emas tersebut. Namun begitu, Amris enggan untuk membocorkan nama kedua pebulutangkis itu. "Kita lihat saja nanti," tukuknya.

PBSI Kota Padang berharap kepada KONI Sumbar untuk menambah kuota atlet yang berlaga di Porprov. Dengan adanya penambahan kuota akan menambah sengit persaingan untuk merebut medali.

Seperti diketahui, Porprov XIV di Padang ditabuh 19-29 November. Padang digadang-gadang kembali meraih juara umum. Hal ini terlihat dari kesiapan yang dilakukan seluruh cabor.(Charlie)
Previous Post Next Post