Kasi STNK Akui Pembayaran Manual Dengan Online Tak Singkron

N3, Padang ~ Tidak calo saja yang sering kongkalingkong di kantor Samsat Padang ternyata mesin outomatis di kantor itu sepertinya juga tidak akurat untuk dijadikan pedoman pembayaran pajak kendaraan. Banyak pembayar pajak yang kecewa, dengan hasil yang telah tertera di mesin tersebut tidak sesuai dengan pembayaran yang tercantum.
 
Padahal keberadaan mesin tersebut untuk melancarkan dan transparansi dari pembayaran pajak, namun hasil ini belum maksimal yang dilakukan pemerintah untuk pelayanan terhadap masyarakat. Ironisnya mesin tersebut sekarang ini tidak mengeluarkan kertas bukti hasil pembayaran, sehingga masyarakat tidak bisa melihatkan bukti yang tertera di mesin tersebut. Ada apa?
 
Kekecewaan ini seringkali terjadi pada si pembayar pajak, ketika membayaran ternyata tak sebanyak yang tercantum di mesin. Hal ini di ungkap salah seorang pembayar pajak Ajo,” bahwa pajak yang akan saya bayar sebanyak yang tertulis di mesin, ternyata dalam pembayaran banyaknya melebihi harga pajak, bahkan banyak lagi yang harus dibayar,”tuturnya pada Investigasi bulan lalu.
 
Bak gayung disambut hal senada dengan Kasi STNK Yudi Prasetyo ketika dikonfirmasikan mengakui,” bahwa memang mesin tersebut tidak singkron dengan komputerisasi administrasi pembayaran pajak, mesin tersebut hanya sebatas tercantum jumlah pajak, tapi dalam pembayaran secara administrasi ada pembayaran yang lain.”ungkapnya.
 
Tambahnya lagi, saya pun pernah membayar pajak agak kaget dengan jumlah hasil yang saya terima, karena jumlah pajak yang tertera di mesin tidak sesuai dengan yang dibayarkan, hal ini memang sering di alami si pembayar pajak, karena begitulah administrasi pembayarannya.” Jelas Yusep panggil akrabnya.  Nal/Micke
Previous Post Next Post