Wawako Lepas 950 JCH

N3~Wakil Walikota Padang, Emzalmi melepas 950 Jemaah Calon Haji (JCH) ke tanah suci. Pelepasan JCH tersebut dilaksanakan di Majid Nurul Iman, Kamis (4/8) pagi tadi.

Menurut wawako, tingginga keinginan warga untuk memnehu rukun iman ke lima, sebagai bentuk ataupun wujud untuk meningkatkan keimanan selain pertanda adanaya perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat dan kesadaran menunaukan rukun iman.

Ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan ketahanan fisik, maka dari itu wawako mwnghimbau agar JCH harus menjaga kesehatannya menjelang keberangkatan ataupun telah sampai di tanah suci.
Emzalmi berharap seluruh jamaah asal Kota Padang dapat menjalankan ibadah haji dengan sempurna. Terus menjaga kesehatan, kekompakan, dan saling tolong menolong.

Beliau juga berpesan pada JCH, untuk mendoakan negeri kita ini agar terhindar dari bencana dan Padang menjadi lebih baik ke depannya, serta seluruh jamaah memperoleh haji mabrur, kata Emzalmi yang didampingi Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Eyviet Nazmar dan Kabag Kesra Fitri Abu Hasan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang, Japeri menuturkan dari 950 JCH Kota Padang itu, sebanyak 933 orang diantaranya merupakan JCH regular. Sedangkan 17 orang lainnya merupakan Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD).

Japeri mengatkan bahwa seluruh JCH akan diberangkatkan ke Tanah Suci dari BIM embarkasi Padang, mengisi delapan kloter dari sebelas kloter yang ada, terangnya. Nantinya Kloter pertama akan diberangkatkan pada 9 Agustus nanti. Seluruh JCH diberangkatkan dengan menggunakan pesawat jenis boeing dengan kapasitas 450 orang. 

Dari 950 JCH yang kan menunaikan ibadah haji, ada sebanya seratus lebih JCH Kota Padang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Padang. Para JCH ini mendapat perhatian oleh Korpri dengan mendapat bantuan akomodasi. Bantuan akomodasi ini diserahkan oleh Ketua Korpri Kota Padang.

Dalam acara itu nampak hadir Kajari Padang, Lantamal II Teluk Bayur, Kolonel Penerbang Dan Lanud I Putu Gede Swastika, Sekretaris Korpri Kota Padang Darwis Chandra, KBIH Muthathahirin Arni Marjnid, Ketua IPHI Kota Padang Syafril Basyir, serta Kepala Inspektorat Kota Padang Andri Yulika. (mond)
Previous Post Next Post