Empat Pansus Pembahasan Ranperda Inisiatif DPRD Padang Laksanakan Kunker

N3, Padang -- Empat Panitia Khusus (Pansus) DPRD Padang terkait pembahasan empat rancangan peraturan daerah (ranperda) inisiatif DPRD Padang melaksanakan kunjungan kerja dan studi banding ke berbagai daerah di Indonesia, mulai Selasa(2/8) hingga Sabtu(6/8).


Keempat pansus itu yakni Pansus I yang membahas Ranperda Pelayanan Publik melakukan kunker ke Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman. Pansus II yang membahas Ranperda Inisiatif Ketahanan Pangan kunker ke berbagai kementrian di Jakarta. Pansus III yang membahas Ranperda Inisiatif Kawasan Hijau melakukan kuker ke Kota Solo dan Pansus IV pembahasan Ranperda Inisiatif Pariwisata melaksanakan Kunker ke Kota Bandung dan Garut.


"Ketua Pansus II Elly Thrisyanti menyatakan Pansus II akan melakukan konsultasi ke berbagai kementrian seperti kementrian kesehatan, pertanian dan lainnya untuk mendalami persoalan pangan, mulai dari ketersediaan, kesehatan hingga kehalalannya,"ungkapnya,Rabu(3/8)


Sementara Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra membenarkan kunjungan kerja keempat Pansus itu dalam rangka memperkaya pemahaman anggota DPRD Padang dalam pembahasan empat Ranperda Inisiatif tersebut.


"Empat Pansus tersebut dari Selasa hingga Sabtu depan melakukan kunker dan studi banding untuk mencari masukan dalam pembahasan Ranperda Inisiatif nantinya," ujarnya.


Untuk daerah yang dikunjungi keempat Pansus itu adalah daerah yang sudah ada Perda terkait yang akan dijadikan perbandingan nantinya.


Seperti Perda tentang pelayanan publik akan dinilai sangat penting karena pelayanan publik kepada masyarakat selama ini belum sesuai dengan harapan tuntutan masyarakat, dan adanya deskriminasi yang dilakukan oknum-oknum tertentu. 


Dengan adanya nantinya perda pelayanan publik, SKPD terkait dapat memberikan pelayanan publik kepada masyarakat dapat berpedoman kepada Perda tersebut.


"Melalui kunjungan yang dilakukan empat Pansus tersebut diharapkan dapat memperkaya wawasan anggota DPRD Padang dalam pembahasan keempat Ranperda inisiatif DPRD Padang tersebut. Sehingga apa yang didapat benar-benar bermanfaat unutk pembangunan dan masyarakat Kota Padang," ungkapnya.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post