Edgardo Bauza Pelatih Anyar Argentina

N3~Sepeninggalan Gerardo Martino usai mengundurkan diri pasca Piala America, Albiceleste julukan timnas Argentina resmi mengumumkan Edgardo Bauza sebagai penerus tongkat estafet pelatih Albiceleste.

Terpilihanya Bauza pada Jumat(5/8) kemarin, membuatnya memiliki banyak pekerjaan rumah, salah satunya membujuk kembali Lionel Messi untuk dapat kembali ke timnas Argentina.

Seperti yang diketahui sebelumnya, penyerang Barcelona itu memilih mundur dari Argentina lantaran kembali gagal menyabet Copa America pada edisi Centenario, Juli 2016. "Saya tak berusaha meyakinkan semua pemain, satu-satunya tujuan saya adalah berbincang bersama Messi tentang sepak bola," ungkap mantan pelatih Sao Paolo ini seperti dikutip Marca.

Sebagai pelatih saya memahami pernyataan Messi yang mundur dari timnas. Mungkin kala itu Messi dalam situasi frustrasi, namun kita semua tahu dalam kehidupan semua bisa berubah. Bauza berencana akan bertemu dengan Messi dalam waktu dekat ini, dan diperkirakan dalam pekan ini ia akan menjumpai Messi. Tepatnya saat Barcelona kontra Sampdoria di kejuaraan Trofeo Joan Gamper.

Bauza bakal memimpin Argentina untuk kali pertama pada laga resmi, yakni pertandingan kualifikasi Piala Dunia menghadapi Uruguay, September 2016.(Alang)
Previous Post Next Post