DPRD Usulkan Benny Wendry dan Khairul Jasmi Terima Penghargaan Pada HUT Kota Padang

N3, Padang - DPRD Kota Padang mengusulkan dua nama yang dinilai layak menerima penghargaan kepada warga kota yang dianggap memberi kontribusi bagi kota ini dalam berbagai bidang pada peringatan HUT ke 347 Tahun, Minggu 7 Agustus 2016.


Dua nama itu yakni, Benny Wendry Direktur Utama PT Semen Padang dan Khairul Jasmi Pemimpin Redaksi Harian Singgalang. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra, Selasa (2/8) di ruang kerjanya.


Menurutnya, "kami mengusulkan nama penerima penghargaan itu tentu mempunyai dasar pemikiran sehingga mereka layak diberi penghargaan. Bukan asal mengusulkan saja," jelas Wahyu.


Kami menilai ,layaknya Benny Wendry diberi penghargaan karena karena merupakan putra daerah Kota Padang yang sukses menjadi orang nomor satu di perusahaan sebesar PT Semen Padang. Selain itu, pada masanya menjadi Dirut, kontribusi PTSP kepada Padang semakin besar.


"Saat ini kontribusi PTSP bagi PAD Kota Padang mencapai Rp70 miliar tiap tahun. Jumlah itu sangta jauh dibanding periode sebelumnya yang hanya Rp35 miliar. Belum lagi CSR PT SP juga sudah dirasakan masyarakat kota ini yang jumlah mencapai miliaran rupiah," katanya.


Jumlah itu, kata Wahyu, bisa akan bertambah jauh lebih besar jika pabrik Indarung VI sudah mulai beroperasi.


Demikian juga dengan Khairul Jasmi. Sosok wartawan yang sudah malang melintang di dunia jurnalistik sejak puluhan tahun lalu itu juga sangat layak diberi penghargaan. Karena dia boleh dibilang merupakan tokoh pers kebanggaan Kota Padang, Sumatra Barat secara umum karena merupakan wartawan pertama dari Sumbar yang menerima anugrah Adinegoro.


Selain itu, di kalangan wartawan, KJ - sapaan akrab Khairul Jasmi cukup disegani di dunia jurnalistik baik tua maupun muda serta menjadi merupakan panutan bagi semua wartawan muda. Selain itu, lanjutnya, KJ juga dekat dengan semua kalangan.


Usulan nama itu, katanya sudah diusulkan melalui Komisi I DPRD Padang dan sudah masuk ke Pemko Padang. "Kami sudah memasukkan usulan nama ke Walikota Padang. DPRD juga menginginkan salah satu dari dua nama tersebut, Benny Wendry atau KJ. "Kita harap dari pemikiran kedua tokoh ini, bisa memberi kontribusi lebih besar bagi kemajuan Padang kedepan,"ungkapnya.(M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post