Ketua DPP Golkar Bantu Petani Maros

N3, Sulsel ~ Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Setya Novanto didampingi Gubernur Sulsel, DR. H. Syahrul Yasin Limpo, SH., M.Si., MH  menyerahkan bantuan bagi para petani dan peternak di Desa Alatangngae, Kec Bantimurung, Kab Maros.

Bantuan tersebut berupa Traktor 2 roda, traktor 4 roda, pompa air, transplanter, power threser multiguna, combine jagung, combine harvester besar, combine harvester sedang, combine harvester  kecil, dan sarana angkut roda 3 kepada 10 Kelompok Tani.  Serta bantuan bibit ayam sebanyak 10.000 ekor yang diserahkan kepada 10 Poktan.

Ketua DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengapresiasi penghasilan kabupaten maros yang dapat melakukan tiga kali panen. Ia mengatakan, kedepannya Golkar akan kembali ke desa untuk membangun petani.

"Partai Golkar kembali ke desa. Golkar sekarang menjadi pendukung pemerintah. Partai golkar juga selalu bersama petani," ujarnya.

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo,mengaku ingin memperlihatkan pada Setnov,bahwa Sulsel sebagai lumbung pangan Indonesia.

"Kita akan perlihatkan bahwa sulawesi selatan adalah lumbung pangan. Agar berpengaruh pada kebijakan. kita perlihatkan bahwa pertanian Sulsel bukan hanya baik untuk sulsel, tetapi juga untuk 250 juta orang di Indonesia," jelas Syahrul.

Ia mengatakan, dengan datangnya Setnov di Sulsel bukan hanya sebagai kepentingan partai. Tetapi juga bagaimana kedepannya Golkar dapat mengawal kebijakan nasional untuk pembangunan di Sulsel.

"Kepentingannya bukan hanya untuk Golkar tetapi juga pembangunan Sulsel. Harus ada kesan positif," jelas Syahrul.

Sementara itu kepala Dinas Pertanian Sulsel, Fitriani mengatakan bantuan tersebut berasal dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi.

"Selain itu, ada juga yang berasal dari APBD Provinsi. Total bantuan semua 17,5 milyar," ujar Fitri. **
Previous Post Next Post