Sumbar Ajukan Sebagai Tuan Rumah HPN 2017

N3, Sumbar ~ Sumatera Barat bersama Maluku mencalonkan diri sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN) 2017. Dukungan pun berdatangan dari daerah di Sumatera Barat. Termasuk Kota Padang sebagai ibukota provinsi.

Hal ini ditegaskan Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo di sela-sela kedatangan tim survey dari PWI Pusat di Gubernuran, Selasa (26/4) lalu. Menurutnya, Kota Padang bersiap menyukseskan HPN 2017.

“Dari segi kesiapan, Kota Padang tentunya siap. Karena sebelumnya beberapa iven bertaraf nasional dan internasional telah sukses kita laksanakan, seperti IORA dan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK),” terangnya.

Apalagi, saat ini pariwisata Kota Padang juga telah tertata dengan baik. Pantai Padang sudah dibenahi dan diharapkan dapat menjadi rujukan pariwisata di Sumatera Barat.
Kedatangan tim survey dari PWI Pusat yakni Wakil Ketua Bidang organisasi PWI Sasongko Tedjo, Iksan, dan Nuh Hutamea.

Kedatangannya disambut Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno dan dihadiri Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo, Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, serta sejumlah jajaran kerja di Provinsi Sumatera Barat.

Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sasongko Tedjo mengatakan, kunjungan ke Sumatera Barat kali ini dalam rangka mengklarifikasi surat pengajuan sebagai tuan rumah Hari Pers Nasional (HPN). Ditambahkannya, HPN merupakan event nasional yang dihadiri lebih 1.000 undangan dan dibuka Presiden Republik Indonesia.

“Karena itu kami dari tim survey perlu mengetahui bagaimana kondisi dan kesiapan Provinsi Sumatra Barat sebagai penyelenggara,” terangnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno berharap Sumatera Barat dapat ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2017. Hal ini sudah dipertegas dengan dikirimkannya surat kesiapan Sumatera Barat sebagai tuan rumah.

Terkait kesiapan, gubernur menyebut bahwa di Sumatera Barat khususnya Padang, terdapat sejumlah hotel yang dapat menampung tamu hingga ribuan orang. Apalagi, pada tahun ini akan berdiri hotel dengan sebelas lantai di jalan Khatib Sulaiman. Hal ini juga didukung dengan hotel lainnya yang cukup nyaman, aman dan representatif.

“Selain itu, insha Allah tahun 2017 jalur Bypass sudah dapat dinikmati, dimana jalur ini menghubungkan airport Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan Pelabuhan Teluk Bayur,” kata Gubernur.

Gubernur menambahkan, Kota Padang merupakan kota di bagian barat Pulau Sumatra yang memiliki infastruktur cukup lengkap. Termasuk mampu menyelenggarakan iven berskala nasional maupun internasional.

“Jika disetujui, kami siap untuk menjadi tuan rumah HPN 2017 dan kami akan menyiapkan paket untuk menikmati pariwisata yang ada di Sumatra Barat”, tukasnya.(Charlie)
Previous Post Next Post