Tingkatkan Pelayanan Kawasan Wisata Kota Padang Dilengkapi CCTV

N3,Padang~ Guna meningkatkan pelayanan dan keamanan di kawasan pariwisata Kota Padang. Dinas Pariwisata Kota Padang melengkapi seluruh kawasan wisata di kota ini dengan kamera Closed-circuit television (CCTV). 

Saat ini ada 10 unit CCTV yang telah dipasang di beberapa titik objek wisata. Meskipun baru dalam tahap "running test" namun manfaatnya sangat dirasakan dalam rangka memantau situasi di objek wisata sehingga bisa mendukung peningkatan keamanan dan kenyamanan pengunjung, "jelas Kepala Dinas pariwisata Kota Padang Medi Iswandi Jum'at(29/4). 

"Baru dalam tahap running test pada sepuluh titik namun manfaatnya sudah sangat dirasakan.Beberapa kawasan wisata yang sudah dipasangi CCTV tersebut antara lain di Kawasan Muaro Lasak di dekat Monumen Merpati Perdamaian, sepanjang kawasan Lapau Panjang Cimpago, Kawasan Pantai Air Manis dan Kawasan Taman Hutan Raya Bung Hatta Ladang Padi.

"Medi Iswandi berharap dengan adanya pemasangan CCTV ini dapat mengontrol serta langsung bisa mengawasi situasi di kawasan wisata yang ada di Kota Padang, sehingga setiap tindakan yang merugikan program pariwisata atau menyalahi aturan dan norma bisa langsung terpantau dan diantisipasi," ungkapnya. (M7).

Post a Comment

Previous Post Next Post