Gubernur Bersama Wagub Hadiri Konsultasi Publik RPJMD Sumbar

N3, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghadiri Konsultasi Publik dalam rangka Penyempurnaan Rancangan Awal Rencan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Barat tahun 2016-2021 di Hotel Bumiminang Padang, Senin 28 Maret 2016. 

Konsultasi Publik ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 28-29 Maret 2016. Menjadi narasumber dalam Konsultasi Publik ini adalah Prof. Dr. Fasli Jalal, P.hd. Konsultasi Publik ini dihadiri oleh Kepala Perwakilan BI Wilayah Sumatera Barat Puji Atmoko, Ketua Tim Ahli RPJMD 2016-2021 Prof. Dr. Werry Darta Taifur, Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, Instansi Verfikal di Provinsi Sumatera Barat, Bappeda Kab/Kota se Sumatera Barat, Perguruan Tinggi/Swasta di Sumatera Barat, Perbankan, BUMN/BUMD/Swasta,  Rumah Sakit di Sumatera Barat, Organisasi Kemasyarakatan/Lembaga Profesi, serta Tim Ahli dan Tim Penyusun RPJMD  Sumatera Barat 2016-2021.

Dalam sambutan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampikan, "Kami jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Barat Siap menerima seluruh masukan dari para peserta Konsultasi Publik, untuk itu, ide,gagasan, dan saran dari Bapak/Ibu para peserta sangat kita harapkan".

Gubernur Sumatera Barat menambahkan, "saat ini pemerintah daerah memiliki permasalahan dari segi keterbatasan  Anggaran,  Sumber Daya Manusia, dan Kondisi Geografis wilayah. Namun, hal tersebut tidak boleh membuat kita patah semangat dan jadikan  ini merupakan tantangan untuk kita sehingga kita dapat mengatasi permasalahan tersebut".

Mengenai keterbatasan anggaran, semoga dengan Konsultasi Publik ini kita dapat menemukan masukan dan solusinya, misalnya ada masukan dari investor ataupun pihak swasta. Selain itu untuk menambah masukan dalam pembangunan daerah, kita meminta masukan dan ide dari para perantau, ucap Irwan Prayitno.

Terakhir Gubernur Sumatera Barat mengatakan, persoalan yang kita hadapi ini perlu kita urai, dengan merangkul semua golongan masyarakat, dan yang terpenting adalah kita mesti bersama membangun Sumatera Barat, ucap Irwan Prayitno. Aldho Ramdhani

Previous Post Next Post