DPRD Padang Bimtek Memaksimalkan Fungsi Dewan

N3, Padang ~ Dalam rangka memaksimalkan fungsi kedewanan di DPRD Kota Padang,sebanyak 42 anggota dewan laksanakan Bimtek yang juga didampingi sekretariat DPRD Padang di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat pada 27 hingga 31 Maret 2016.

Ketua DPRD Kota Padang Erisman menerangkan,materi-materi yang diberikan dalam kegiatan bimtek SDM tersebut di antaranya tugas dewan dalam pengawasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tugas desentralisasi fiskal, tugas umum pemerintahan, tugas dana pembantuan dan tugas dana desentralisasi,"katanya,Selasa(29/3).

Tema Bimtek kali ini ialah terkait memaksimalkan fungsi dewan dalam menghadapi pelaksanaan pertanggungjawaban Wali Kota Padang tahun 2015.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh lembaga penelitian dan pengabdian pada masyarakat dari Universitas Krisnadwipayana dengan enam pemateri berasal dari Kementerian Dalam Negeri, salah satunya ialah Agus Fatoni dengan materi tugas dewan dalam pengawasan APBD.

Menurutnya,"bimtek tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperkaya dan memperdalam ilmu para anggota dewan periode 2014 hingga 2019 terkait kedewanan itu sendiri.Termasuk tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat,"jelasnya.

Kami berharapkan setelah Bimtek SDM ini selesai, tiap anggota dewan bisa memaksimalkan kinerjanya,"ungkap Erisman.

Sementara pakar politik Asrinaldi mencermati semua kegiatan yang dilakukan pemerintah setiap waktu sehingga bila terdapat hal yang merugikan masyarakat, penanganannya akan lebih cepat," ujarnya.(M7).
Previous Post Next Post