Melirik Semangat Mendidik TK Negeri I Padang

N3, Padang ~ Mendidik dan melahirkan anak bangsa yang cerdas tentu tidak serta merta terlahir begitu saja. Karena dibutuhkan bimbingan dan arahan melalui lingkungan keluarga dan masyarakat. Selain itu anak juga diberikan pendidikan yang layak, agar ia tumbuh menjadi anak yang berilmu pengetahuan dan cerdas dalam menuntun jalan hidupnya.

Ini disampaikan Kepala Sekolah TK Negeri I Padang Desi Eka Wijayanti, S.Pd. AUD kepada wartawana nusantaranews.net diruang kerjanya siang ini. 
Desi yang belum genap satu bulan memimpin TK Negeri I Padang ini menjelaskan, bahwa ia bertekad pola penerapan pembelajaran dijalankan dengan semangat yang tinggi melalui proses pembelajaran bermain sambil belajar dan belajar serta bermain,  akan dapat menumbuh kembangkan insan yang ceria, cerdas, mandiri dan kreatif serta memiliki moral yang luhur dan berwawasan nasional.
Hal ini sesuai dengan Misi sekolah yaitu mewujudkan pendidikan yang berkualitas, bermutu dan bermoral dengan meningkatkan kompetensi SDM dan integritas pribadi. Lalu mewujudkan insan yang ceria, cerdas, mandiri dan kreatif serta sehat, modern, disiplin dan dapat bertanggung jawab.

Kemudian bagaimana menciptakan lingkungan sekolah yang aman, nyaman, bersih dan indah dan menjadikan sekolah yang berkualitas dalam IPTEKS maupun IMTAQ.

Adapun tujuan dari semua ialah agar bisa membantu meletakkan dasar-dasar kearah perkembangan sikap, moral, agama, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan dirinya dengan lingkungan dan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya.
Previous Post Next Post