DPRD Padang Akan Rapat Lintas Komisi Tindak Lanjuti Aspirasi Pedagang Depan LP Muaro Padang.

N3,Padang--Menindak lanjuti aspirasi pedagang di kawasan depan LP Muara Padang yang telah mendatangi DPRD Padang,Senin kemarin dengan harapan agar pembongkaran lapak yang berada di sepanjang Pujasera hingga ke dinas kelautan untuk bisa diberikan masa tengat waktu.DPRD kota Padang akan adakan pertemuan dengan SKPD terkait pembongkaran lapak PKL dikawasan tersebut.

Ketua Komisi II,Elly Thrisyanti menyampaikan akan mengadakan pertemuan dengan melibatkan lintas komisi yakni Komisi I, II, IV, dan kita juga akan melibatkan
SKPD terkait pada Rabu (24/2) besok untuk membahas pembongkaran lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di depan LMuaro Berok Nipah.

Elly menegaskan,pertemuan itu mesti dilaksanakan sebagai bentuk tanggapan DPRD Padang untuk mencarikan solusi terbaik untuk para PKL yang telah menyampaikan aspirasinya ke DPRD Padang,"ungkapnya,Selasa(23/2/2016).

Sementara,Sekretaris Komisi IV DPRD Padang Iswandi Muchtar menyebutkan pembahasan permasalahan pembongkaran PKL itu akan melibatkan Sekretaris Daerah (Sekda), BadPerencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Tata Ruang Tata Bangunan (TRTB), Satpol PP, Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), Camat Padang Barat serta Koramil,"ujarnya.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Padang Firdaus Ilyas menyatakan pembongkaran tersebut semata-mata untuk kepentingan bersama dan bukan untuk kepentingan pihak tertentu.

Menurutnya, setiap bangunan liar atau yang berada di atas fasilitas umum harua dibongkar atau di bumi hanguskan sesuai dengan Perda nomor 11 tahun 2005 tentang ketertiban umum.

Terkait pembongkaran yang direncanakan berlangsung Rabu (24/2) akan ditunda hingga rapat selesai dan menghasilkan suatu keputusan terbaik."Pembongkaran nantinya disesuaikan dengan hasil rapat,"terangnya.(M7).

.

Ketua komisi II,Elly Thrisyanti mengatakan

Post a Comment

Previous Post Next Post