Wawako Padang : "Pilkada Badunsanak, Cerminan Budaya Sumbar"

N3, Padang ~ Pada Acara cofee morning, di Gedung DPRD Padang, Jalan Sawahan, dihadiri oleh Ketua DPRD Padang Erisman, Wakil-wakil Ketua DPRD yakni Asrizal, Wahyu Iramana Putra ,Muhidi ,sejumlah anggota DPRD Padang dan kepala-kepala SKPD di lingkungan Pemko Padang serta menghadirkan narasumber pengamat politik Unand,Asrinaldi.
 
Pengamat politik Unand,Asrinaldi pada kesempatan itu menyampaikan banyak indikator demokrasi,salah satunya pilkada. Namun yang terpenting dari perhelatan demokrasi itu adalah hasilnya bermanfaat atau tidak bagi masyarakat.Masyarakat sekarang menunggu dan menilai pilkada serentak ini akan membawa manfaat bagi masyarakat atau tidak. Ini yang ditunggu.
 
“Apakah ada elit-elit yang nanti terpilih bisa memenuhi ekspetasi dan harapan masyarakat. Kalau tidak tentu masayarakat akan kecewa dan semakin tidak percaya pada demokrasi,"ujarnya.
 
Dia mengingatkan, kita terlalu membebankan suksesnya penyelenggaraan pemilu ini kepada KPU. Padahal ini adalah tanggungjawab bersama terutama partai politik. Fungsi parpol adalah pendidikan politik bagi konstituennya. Padahal ini tanggujawab bersama, jangan diberikan semua ke KPU, tapi juga parpol dan pemda,"jelasnya.
 
Sementara Wakil Walikota Padang Emzalmi mengatakan pemilukada merupakan pembelajaran bagi kita semua. Pengalaman menunjukkan pelaksanaan pilkada di negeri kita insha Allah akan terlaksana dengan baik. "Pilkada badunsanak betul-betul sudah tercermin budaya Minang dalam setiap penyelenggaraan pemilu di Sumbar. Ini perlu komitmen kita bersama untuk selalu menjaganya agar berjalan sukses nantinya," ungkapnya. Bm
Previous Post Next Post