Anggota DPRD Kembali Laksanakan Bimtek Di Bukittinggi

N3, Padang ~ Aktifitas kedewanan tidak terlihat di Gedung DPRD Kota Padang,Jalan Sawahan No.50 Kecamatan Padang Timur,Jum’at (11/12).Pasalnya seluruh anggota dewan sebanyak 45 orang itu berangkat ke Bukittingi melaksanakan kegiatan BIMTEK SDM di Gedung Triarga terhitung Kamis hinggu Minggu.  
 
Hal ini disampaikan Kepala Bagian Kehumasan DPRD Kota Padang(Kabag Humas), Ermanto saat dikonfirmasi via telpon selulernya.Ia mengatakan saat ini para anggota dewan tersebut tengah mengikuti Bimbingan Teknis Sumber Daya Manusia (Bimtek-SDM) di Gedung Triarga, Kota Bukittinggi dan Kegiatan Bimtek dilakukan selama empat hari,"terangnya.
 
Kegiatan Bimtek tersebut menghadirkan beberapa orang narasumber yakni dari  Kementerian Dalam Negeri Dirjen Keuangan, Akademisi dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Kota Padang.Untuk penyelenggara kegiatan dari Universitas Ekasakti (Unes), dengan menghadirkan pembicara Ihsan Dirgahayu dari Dirjen Keuangan, dan Otong Rosadi pakar Hukum Tata Negara.
 
Dikatakan,”para anggota dewan selama Bimtek diBukitting bakal mendapatkan bekal terkait Tata Kelola Keuangan Daerah, dan Tata Kelola Aset Daerah. Kemudian tentang Fungsi Alat Kelengkapan Dewan, serta Produk Hukum, yang dihubungkan dengan Undang-Undang No.23 Tahun 2014 tentang Peraturan Daerah dan Peraturan Walikota,"katanya.
 
Ketua DPRD Kota Padang,Erisman Chaniago saat dikomfirmasi,ia membenarkan keberangkatan seluruh anggota dewan dalam rangka melaksanakan kegiatan Bimtek di Gedung Triarga Bukittinggi.Ia juga mengatakan kegiatan ini sebelumnya sudah diagendakan dalam Bamus(Badan Musyawarah).Untuk kegiatan Bimtek kali ini Temanya terkait Optimalisasi alat kelengkapan DPRD menurut peraturan perundang-undangan dan tata kelola keuangan daerah,”pungkasnya
 
Kegiatan ini katanya,untuk memperkaya ilmu bagi para anggota dewan periode 2014-2019,di tahun akhir tahun 2015 ini.Kami berharap melalui Bimtek SDM ini bisa mengambil kaidah dalam pengelolaan keuangan,agar dapat terserap dengan baik dan memiliki regulasi yang tinggi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kota Padang,”tuturnya. m7
Previous Post Next Post