Piala Jenderal Sudirman – Diwarnai Dua Kartu Merah, Persija Taklukkan Sriwijaya FC 1-0

Nusantara ~  Persija Jakarta kembali memetik kemenangan dan mencatatkan clean sheet, setelah menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Macan Kemayoran tercipta sepakan Ramdhani Lestaluhu.
Bertanding di stadion Kanjuruhan, kemarin malam, Persija memberikan ancaman serius pertama di menit ke-12 lewat sepakan jarak jauh Raphael Maitimo. Namun bola tendangannya masih bisa dihalau kiper Sriwijaya Dian Agus Prasetyo.
Tekanan berikutnya dari Persija di menit ke-33 berbuah gol, tapi wasit menganulirnya. Pacho Kenmogne menerima umpan lambung di dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan voli yang melesak ke dalam gawang. Tapi hakim garis melihat posisinya sudah lebih dahulu offside.
Di menit ke-39, Sriwijaya harus bermain dengan 10 orang setelah Patrich Wanggai menerima kartu merah. Mulanya wasit cuma memberinya kartu kuning setelah melanggar Novri Setiawan. Namun Patrich merespons dengan protes keras, sehingga wasit pun kembali mengacungkan kartu kuning kedua untuknya yang otomatis diikuti kartu merah.
Jelang babak pertama berakhir, Persija memberikan tekanan lain untuk Sriwijaya lewat sepakan keras Ramdhani. Tapi upayanya masih melambung. Babak pertama berakhir tanpa gol.
Lima menit babak kedua berjalan, sebuah percobaan jarak jauh dilakukan A. Hisyam untuk Sriwijaya. Tendangannya cuma melambung di atas gawang.
Dua menit kemudian, justru Persija yang memetik keunggulan. Dedi Hartono menerima umpan terobosan di sisi kiri dan menusuk ke tengah, sebelum memberikan umpan tarik ke Ramdhani. Ramdhani langsung menyambutnya dengan sepakan mendatar yang berakhir di pojok kanan bawah gawang.
Persija mendapatkan peluang apik untuk menambah gol di menit ke-68. Hanya saja tendangan Kenmogne bisa diantisipasi Dian Agus.
Semenit berselang, Sriwijaya punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik penalti. Penalti diberikan usai O.K. Jhon melanggar Talaohu Abdul Musafri. Akibat pelanggaran ini pula Jhon mendapatkan kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan.
Asri Akbar maju sebagai eksekutor penalti untuk Sriwijaya. Tapi sepakannya ke arah pojok kanan gawang berhasil diantisipasi Andritany sehingga gagal mengubah skor. Sampai laga berakhir tak ada lagi gol tercipta.
Dengan kemenangan ini, Persija memperbesar kans lolos ke perempatfinal. Saat ini mereka masih ada di posisi dua dengan nilai enam dari dua laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Arema Cronus yang sudah memastikan lolos. Di belakang keduanya, berturut-turut adalah Sriwijaya (3 poin), Persipasi Bandung Raya (3), dan Persegres Gresik (0) yang sudah bermain tiga kali.**
Previous Post Next Post