Petaka Bukit Karang Putih Indarung

Hujan deras yang mengguyur Kota Padang semenjak pada Rabu (11/11) siang membuat beberapa wilayah di daerah tersebut dilanda bencana banjir dan longsor.

Sebanyak 12 rumah terkena longsor di daerah Batuang Taba, Lubuk Begalung dan sebanyak 18 kepala keluarga terpaksa diungsikan.

Sementara itu Bukit Karang Putih, satu rumah hanyut oleh banjir dan satu orang hilang masih dalam pencarian BPBD bersama Tim SAR.

Selain itu di daerah Batu Gadang ada peladang yang terjebak dan masih diusahakan untuk melakukan evakuasi.

Yudi salah seorang reporter nusantaranews.net yang terjebak di jalan lintas Padang – Solok tepatnya di Lubuak Paraku dalam pesan singkatnya via ponsel mengatakan, bahwa kendaraannya sedang terjebak longsor, akibat runtuhnya bukit yang ada di pinggir jalan lintas Padang-Solok.

Info sementara yang berhasil dihimpun, Dinas Prasjal Tarkim sedang menyiapkan dua alat berat untuk melakukan pembersihan.

Hingga saat berita ini diturunkan, BPBD Kota Padang, BPBD Sumbar, Basarnas serta instansi terkait masih melakukan evakuasi dan penanganan bencana. Sementara itu hujan deras masih mengguyur Kota Padang. sumber is.net
Previous Post Next Post