Pariaman Triathlon Asian Cup 2015

N3, Pariaman ~ Triathlon Asian Cup 2015 di Pantai Gandoriah Kota Pariaman dimulai. Acara ini dihadiri oleh Presiden Federation Triathlon Indonesia (FTI) Mark Sungkar, Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementrian Dalam Negeri, Danlantamal II Padang, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum, Walikota dan Wakil Walikota Pariaman, Ketua DPRD Kota Pariaman dan Forkopimda Kota Pariaman.

Pariaman Triathlon  Asian Cup 2015 merupakan perlombaan yang menggabungkan olahraga renang jarak 750 m (2 lap), balap sepeda jarak 19,8km (4 lap), dan lari jarak 5 km (2 lap) dalam satu pertandingan. Kategori perlombaan yang akan deselenggarakan hari Sabtu tanggal 28 November terdiri dari kategori elite man dan elite woman, kategori TNI dan POLRI, dan kategori PNS.

Awal diadakan lomba ini adalah pada tahun 2014 dengan skala nasional, dan tahun sekarang tahun 2015 ditingkatkan menjadi skala Internasional, dimana peserta berasal dari benua Amerika, Afrika, Eropa, Australia, dan Asia. Jumlah peserta saat yang mengikuti perlombaan mencapai 200 peserta yang berasal dari 24 negara, ucap Walikota Pariaman Muklis dalam sambutannya.

"Perlombaan ini merupakan upaya dari pemerintah Kota Pariaman untuk mewujudkan visi da misi Kota Pariaman sebagai Kota Wisata" ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Gubernur Reydonnyzar Moenek menambahkan, Pariman harus mampu memaksimalkan potensi wisata yang dimiliki saat sekarang, karena dengan hal tersebut banyak hal positif yang akan diperoleh oleh masyarakat Pariaman itu sendiri.

"Pariaman Triathlon Asian Cup 2015, merupakan langkah nyata Pemerintah Kota Pariaman dalam memajukan dan mempromosikan lebih jauh lagi tentang Pariwisata yang ada di Pariaman ini, dan saya meminta untuk seluruh masyarakat Pariaman dan Sumatera Barat untuk dapat mendukung dan mensukseskan event ini", ujarnya.

 "Semoga event ini akan semakin menggugah kesadaran kita semua untuk memelihara dan menjaga keindahan dan kelestarian alam, dan untuk masyarakat Pariaman berikanlah pelayanan yang ramah dan santun kepada para tamu kita," harap Pj. Gubernur. Fadhli
Previous Post Next Post