Mayjen TNI Agus Surya Bakti Menjadi Pangdam Vll Wirabuana

N3, Sulsel ~  Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Agus Surya Bakti, dipercaya untuk menjadi Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana, menggantikan Mayjen TNI Bachtiar yang pindah ke Bandung untuk menjabat Wadan Kodiklat TNI AD.

Pangdam Vll Wirabuana, Mayor Jenderal (Mayjen ) TNI Agus Surya Bakti, setelah Parade Defile dan  Pisah Sambut Bersama Prajurit, PNS Kodam VII Wirabuana, di Lapangan Sepak Bola Kodam VII/WRB mengatakan, selain melanjutkan program yang telah berjalan, dirinya memiliki lima prioritas untuk daerah Sulawes. Salah satunya adalah penanganan teroris, mengingat Sulawesi memang‎ menjadi daerah rawan karena berbatasan langsung dengan beberapa wilayah termasuk Poso.

Mantan Deputi I Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) akan berkoordinasi dengan kepolisian dan pihak terkait untuk menyiapkan operasi militer di daerah Poso‎, sehingga daerah yang disebut rawan bisa lebih aman untuk masyarakat.

Selain penanganan teroris, Agus juga akan memfokuskan diri dalam menyiapkan Pilkada serentak karena Sulawesi bakal melakukan Pilkada serentak, yaitu pemilihan Gubernur di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah, termasuk  34 Kab/Kota.

Mantan Anggota Kopasus ini juga akan‎ menyiapkan program untuk permasalahan asap dan pangan, meski Sulawesi tidak terlalu terdampak asap, tapi polusi tersebut sempat masuk ke Sulawesi dan berpotensi merepotkan warga, serta sektor pangan dengan membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan Sulawesi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang berharap, agar sinergitas antara pemerintah Provinsi Sulsel dan jajaran Kodam Vll Wirabuana bisa terus berjalan dengan baik, bahkan ditingkatkan.

Pemerintah Provinsi Sulsel menargetkan pilkada serentak Sulsel menjadi contoh yang baik bagi provinsi lain di Sulawesi, yang diharapkan dapat berjalan baik dan lancar tanpa kendala yang berarti. Srf/Tn
Previous Post Next Post