MFC Dorong Daya Saing Karya Anak Bangsa

N3, Padang ~ Pergerakan para animator Minangkabau amat perlu didorong demi meningkatkan daya saing hasil karya animasi anak bangsa, baik di tingkat nasional maupun internasional.
 
Oleh karenanya,  melalui program Minangkabau Fashion Carnaval yang digela oleh Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Sumbar sangat perlu menjadi perhatian bagi kita semua. Karena bertujuan bagaimana mengoptimalkan potensi sumber daya yang ada dan mengembangkan ekosistem industry di ranah minang. Ungkap Amora Lubis selaku anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat.
 
Ia menilai, dalam melaksanakan berbagai program Dinas Parekraf Sumbar mesti menggandeng dan bekerjasama dengan  berbagai pihak, baik dari asosiasi maupun perguruan tinggi supaya bisa memastikan pengembangan insan kreatif melalui MFC.
 
Sebab para pelaku seni tidak hanya disuguhkan dengan acara-acara atau festival saja. Akantetapi mereka perlu untuk dipersiapkan menjadi innovator dalam dunia kreasi.
 
Dilain hal juga diperlukan proteksi yaitu proteksi hak kekayaan intelektual atau intelektual property yang akan menjadi prioritas badan ekonomi kreatif, agar kedepannya dapat melindungi hasil-hasil karya intelektual anak bangsa.
 
Mudah-mudahan melalui skema-skema ini diharapkan dapat menjadi alternatif sumber pendanaan bagi pelaku industri kreatif dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif.  Nanda
Previous Post Next Post