Walikota Padang Serahkan Penghargaan Petugas Hari Pramuka.

N3, Padang ~ Takjub menyaksikan atraksi dan keterampilan petugas Upacara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kota Padang beberapa waktu yang lalu, Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo memberikan apresiasi tujuh orang Petugas Upacara tersebut di rumah dinas.

Mereka adalah Habib Herman, Pemimpin Upacara, asal sekolah SMAN 10; Diah Ayu Risqika Atmaja, Pengucap Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, asal sekolah MTsN Model; Dika Adrian Putra, Pengucap Pancasila, asal sekolah SMPN 5 Padang; Eltry Pratami Almezanda, Pengucap Dasa Dharma Pramuka, asal sekolah MTsN Model; Putri Wahyuni, Pengucap Ikrar Pramuka, asal sekolah MTsN Koto Tangah; Tantri Mesa Putri, Pembawa Acara, asal sekolah MTsN Koto Tangah; dan Ikhsan Aditya, Ajudan Pembina Upacara, asal sekolah SMKN 5. 

Apresiasi yang diberikan oleh walikota adalah berupa Tabanas dari Bank Muamalat senilai Rp 1 juta untuk masing-masing petugas tersebut.

Menurut Walikota, penghargaan ini layak diberikan kepada petugas upacara tersebut adalah karena dapat menjadi contoh bagi generasi muda yang lain. Mereka mampu menyelenggarakan sebuah upacara besar dengan khidmat, meriah, dan penuh dengan atraksi yang menarik dan memukau.

"Kita menginginkan setiap upacara besar seperti ini ada khidmat dan ada atraksinya sehingga memancing orang semangat hadir mengikuti upacara. Sama seperti Upacara HUT RI kemaren juga demikian," jelas Mahyeldi.

Lebih lanjut Mahyeldi mengatakan bahwa Pramuka tetap relevan dengan perkembangan zaman sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda. Melalui gerakan Pramuka kita dapat membangun generasi muda yang beriman dan bertaqwa yang memiliki karakter, tangguh kepribadiannya, dan luhur budi pekertinya.

Undang-Undang No. 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka menyebutkan bahwa pendidikan kepramukaan termasuk jalur pendidikan non formal yang merupakan salah satu pilar dalam sistem pendidikan nasional. Sehingga sekarang Pramuka adalah kegiatan ekstra kurikuler yang wajib diikuti oleh seluruh siswa.

Oleh karena itu, saya menghimbau kiranya kegiatan Pramuka di gugus depan dapat diikuti dengan baik. Dan berharap otang tua dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan.

Wako juga berharap adik-adik Pramuka rajin belajar, patuh kepada orang tua, tingkatkan amal inadah dan selalu berdoa kepada Allah SWT agar cita-citanya dapat terwujud dengan baik dan lancar.

Wako juga mengucapkan terima kasih Kepala Cabang Bank Muamalat, Kadar Budiman yang telah mendukung Pemko Padang dalam memberikan penghargaan ini.(rel-humas)
Previous Post Next Post