Wako Mahyeldi : Setiap Sekolah Harus Punya Toilet Bersih


N3, Padang ~  Dalam kegiatan Sosialisasi Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M), Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menargetkan, pada 2016 nanti seluruh sekolah/madrasah yang ada di Kota Padang menjadi sekolah yang sehat dengan tersedianya sumber air bersih dan sarana prasarana yang memadai.

Walikota juga menyampaikan, kepada masing-masing tim pembina, harus bisa bekerja keras mengelola dan membenahi UKS/M secara baik dan berkelanjutan.

“Dalam upaya ini, pemko akan mengalokasikan anggarannya pada APBD 2016 dan saat ini kita sedang merancang untuk pilot projectnya. Untuk itu diharapkan, seluruh sekolah atau madrasah di Kota Padang nanti, bisa memiliki wc yang baik, tersedianya air bersih dan kebersihan lingkungan yang tertata dengan rapi. Sehingga anak didik akan nyaman dan prestasi belajarnya akan lebih meningkat,” sebut Mahyeldi sewaktu membuka kegiatan yang bertempat di Aula Disnaker Transmigrasi Sumbar.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Padang, Al Amin menyebutkan, dalam sosialisasi SKB 4 Menteri ini, dilaksanakan selama dua hari, pada Kamis (3/9) dan Jumat (4/9).

Peserta berjumlah 170 orang, terdiri dari Sekretariat Tim Pembina Kota 25 orang, Kasi Kesos 11 kecamatan, Kepala Urusan Agama (KUA) 11 kecamatan, Kepala UPT Diknas 11 kecamatan, Kepala Puskesmas se Kota Padang dan Kepala Sekolah tingkat TK, SD/MIN, SLTP/MTSN, SMA/SMK dan MAN.

“Semoga, melalui sosilasi kali ini, akan memberikan pemahaman bagi tim pembina untuk mengelola UKS/M di ruang lingkup masing-masing,” pungkasnya. **
Previous Post Next Post